6 Tips Bermanfaat Untuk Pengguna Android

Android merupakan operating system untuk perangkat mobile yang paling populer saat, android produk dari google menjadi platform mobile yang paling banyak digunakan oleh produsen smartphone dan juga tablet mengalahkan IOS dari Apple. Si robot ijo ini juga mencatat jumlah aplikasi paling banyak dibandingkan dengan platform mobile yang lain, tiap hari nya banyak sekali aplikasi baru yang bermunculan di google app store yang merupakan situs resmi milik google, ada aplikasi gratis dan ada pula aplikasi berbayar.
Masih ingat dengan demam flapy bird tahun kemarin, nah flapy bird adalah salah satu contoh aplikasi game berbasis android yang gratis, walaupun sekarang muncul dengan versi IOS nya dan juga di sediakan versi berbayar nya juga. Ternyata banyak sekali pengguna android yang tidak tahu bagaiman mengoptimalkan android itu sendiri, sehingga kurang maksimal dalam penggunaannya, berikut ini adalalah beberapa tips mengoptimalkan bagi anda terutama bagi anda yang menggunakan perangkat mobile berbasis android:
  1. Password: gunakan pasword untuk membuka android dengan baik, jangan menggunakan huruf atau kalimat yang mudah ditebak seperti “1234566” usahakan menggunakan paling tidak satu angka, satu huruf kapital, dan karakter seperti “!*1eRE” dengan demikian perangkat anda aman karena menggunakan password yang tidak mudah ditebak oleh virus sekalipun. Jika ingin praktis gunakan saja password dengan suara atau wajah atau suara, bisa juga menggunakan titik-titik yang dihubungkan. Untuk mengaktifkannya tekan setings > lock screen > dan tekan “lock screen”. Sehingga jika perangkat mobile kita hilang maka bisa dipastikan si pencuri tidak akan bisa membuka smarphone kita, sehingga data kita akan aman.
  2. Install antivirus: anti viru sangat berguna untuk keamanan perangkat mobile anda, karena dengan banyaknya applikasi gratis yang bertebaran dan mudah untuk didapatkan akibatnya banyak sekali ternjadi serangn worm, malware, dan virus terhadap handphone atau anda virus ini dapat merusak sistem perangkat mobile anda sampai yang paling parah membuat anda instal ulang. Selain itu keamanan data anda juga rawan, untuk itu jangan sekali-kali meremehkan virus yang menyerang perangkat mobile anda apllikasi seperti Anvast for mobile sangat berguna bagi keamanan perangkat mobile anda.
  3. Nonaktifkan landscape mode: sebenarnya tampilan android secara difault berubah (berputar sesuai dengan cara kita memegangnya apakah horizontal atau vertikal) namun hal ini tentu saja sangat mengganggu ketika kita mengetik sms, atau menonton video untuk itu kita bisa menonaktifkan fungsi ini yaitu dengan cara setings > hilangkan centang pada auto Rotate Screen.
  4. Baterai: dengan semakin banyak nya fitur dan aplikasi di smartphone semakin memperboros baterai. Namun android sendiri sudah menyediakan fitur yang bisa menghemat baterai smartphone seperti mengatur tingkat kecerahan pada tablet (contrast atau brightess). Juga mengatur layar mati ketika tidak digunakan caranya masuk ke setings > batery, selain itu banyak sekali aplikasi yang membantu meningkatkan daya tahan dari baterai anda bisa mencarinya di google playstore.
  5. Monitor data: monitor penggunaan data merupakan fitur android untuk memantau penggunaan data yang saat itu juga, dengan demikian kita bisa menjaga kecepatan dan kestabilan smartphone kita dengan menghapus penggunaan data yang tidak perlu, untuk mengetahuinya cukup dengan menekan setings > data usage.
  6. Pelacak perangkat mobile: jika smartphone atau tablet kita dicuri kita dapat melacank nya menggunakan android device manager yang mampu melacak smartphone kita menggunakan GPS. Kita juga bisa menghapus data-data yang ada di smartphone kita sehingga data tersebut tidak ikutan tercuri.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,