Cara Membuat Akun Google Untuk Mengakses Semua Produk Google

Seperti yang sudah diketahui bahwa google menggunakan satu akun google untuk mengakses semua produk google, mulai dari youtube, google, blogger, google wallet, google drive dan masih banyak lagi. Dan yang harus diketahui produk google akan terus bertambah karena google sendiri sangat agrasif untuk membeli startup startup baru, tercatat paling tidak google membeli minimal 1 star up per minggu nya, gila bukan lebih gila daripada raksasa di dunia internet yang lain seperti yahoo maupun facebook.
Dengan diitegrasikan semua aku hanya dalam satu  akun saja yaitu akun google, makan user atau pengguna tidak perlu lagi untuk membuat akun baru pada produk google yang lain dalam hal ini tentu user sangat dimudahkan. Dan google pun akan lebih bisa memahami tingkah laku user.
Berikut ini adalah cara membuat akun google yang berguna untuk mengakses seluruh produk google secara gratis.
Buka Atau Akses Google Atau Produk Google
Buka web google atau produk google yang lain seperti youtube, gmail, atau google.com kemudian klik sign in, create new account, atau sign up.
Isi Kolom Data
Jika sudah klik sign up kamu akan disuguhi dengan kolom data dari nama depan, nama belakang. Username biasanya username secara default menggunankan nama depan dan nama belakang yang kita isi, namun kita masih bisa mengubah usernam tersebut sesuai dengan keinginan kita, dan kalau ternyata nama yang kita pilih tidak tersedia kita bisa memilih username yang disarankan oleh google, google sendiri secara otomatis memberikan saran  berdasarkan nama depan dan nama belakang yang sudah kita isi kemudian mencari kemungkinan kombinasi username yang belum terpakai oleh user yang lain.
Isikan password sesuai dengan password yang kamu inginkan, minimal 8 karakter password yang harus diisikan tidak boleh kurang. Tips gunakan membuat pasword kombinasi huruf, simbol, dan angka biar lebih aman dan tidak mudah ditebak oleh orang lain. Kamu juga harus mengisikan cofirm password dengan password yang sama dengan password yang kamu buat sebelumnya. Tips untuk confirm password, seringkali kita lupa passwoord apa yang sudah kita isi sehingga kita menjadi bingung dengan confirm password yang akan diisi karena kata-kata password sendiri sudah berubah menjadi titik hitam sehingg tidak dapat dibaca, solusinya adalah cukup kita ketik password yang kita buat pada notepad, kemudian copy kedalam kolom password dan confirm password dijamin password dan confirm password akan sama hehe.
Kamu juga harus mengisi informasi lain yang diperlukan misalnya, gender atau jenis kelamin, tanggal ulang tahu, alamat email untuk verifikasi (sangat penting jika kamu lupa password). Kamu juga harus mengisikan nomer telepon atau handphone kamu (sangat penting untuk verifikasi akun).
Ketik Captcha
Kamu harus mengetik pada kolom captcha sesuai dengan captcha yang ditampilkan untuk mengetahui bahwa kamu itu manusia bukan bot, untuk diketahui sekarang ini banyak sekali bot-bot yang bertebaran membuat akun palsu termasuk pada google, akibat nya banyak sekalu akun-akun hantu tak bertuan.
Dan yang terkahir kamu tinggal centang Agree To The Privacy Policy yang berisi persetujuan apa yang boleh dan apa yang tidak boleh google lakukan dalam mengakses privacy kamu.
Verifikasi Phone
Sampai di atas sebenarnya akun google sudah jadi, namun lebih baik kita melakukan verifikasi phone, klik verification dan kemudian kita akan mendapatkan sejumlah karakter yang harus kita isikan pada kolom verifikasi.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,