Cara Membuat Tas Di Bawah Sadel Atau Dudukan Sepeda Dengan Murah

Bersepeda merupakan kegiatan yang menyenangkan, sekaligus juga menyehatkan. Sekarang ini banyak sekali bermunculan komunitas-komunitas bersepeda hal ini menunjukkan jumlah orang yang suka bersepeda semakin meningkat.
Salah satu yang dianggap kekurangan dari sepeda adalah sulitnya pengendara menyimpan barang bawaan seperti domper dan handphone. Seringkali membawa tas sebagai tempat bawaan saat
bersepeda dianggap kurang menyenangkan dan kurang nyaman, serasa ada beban berat dipunggung gitu. Untuk itu sekarang ini banyak sekali produk asesoris pelengkap sepeda salah satu nya adalah tas kecil yang biasanya ditempat kan di belakang, dibawah sadel, atau di frame. Dengan berbagai model dan ukuran tentunya. Asesoris ini melekatkan melekat di speda langsung bukan di pengendara, sehingga pengendara tetap merasa nyaman bersepeda tanpa khawatir dengan barang bawaan.
Namun harga tas sepeda ini juga tidak murah bisa mencapai ratusan ribu, menurut saya terbilang mahal, untuk itu berikut cara membuat sendiri tas bawah sepeda dengan murah meriah sehingga kamu bisa menghemat hingga ratusan ribu, kan sayang dengan duit sebesar itu.
Persiapkan toples dan spidol

Persiapkan toples bekas yang berbahan plastik ( bukan yang berbahan gelas lo ya ) kalo bisa yang sedikit tebal sehingga tidak mudah pecah atau robek, bekas toples kue hari raya kemarin juga bisa, yang penting gratis. Siapkan juga spidol atau ballpoint juga bisa, karena disini spidol digunakan hanya sebagai penanda saja
Tandai toples
Tandai dulu titik toples yang akan di lubangi sebanya 4 titik seperti gambar di bawah ini.
Lubangi toples
Lubangi toples dengan bor kalau kamu punya, kalau tidak punya kamu bisa menggunakan gunting, pisau, atau paku. Usahakan membentuk lingkaran seperti gambar di bawah ini.
Gunakan tali pengikat kabel
Gunakan tali pengikat kabel yang biasa digunakan untuk mengikat kabel komputer, seperti gambar dibawah ini. Kalau tidak punya kamu bisa membelinya di toko dengan beberapa ribu kamu sudah mendapatkan banyak tali. Di sini yang kamu perlukan Cuma dua tali saja.
Masukan tali pengikat
Masukan tali pengikat ke toples di satu lubang dan keluar di lubang lain yang sejajar seperti gambar di bawah ini.
Tutup lubang dalam

Tutup lubang bagian dalam pada toples denga Lakban (lebih direkomendasikan) atau Solasi seperti pada gambar dibawah ini. Ditutupnya lubang ini berfungsi agar tidak ada air yang masuk kedalam sehingga kedap air selain itu juga agar tali lebih kencang karena menyatu degan toples, tidak goyang-goyang.
Perindah toples

Supaya kelihatan lebih indah seperti produk-produk mahal tutup toples dengan cover bisa kain, spray, dengan kertas juga boleh atau cover imitasi denga kandungan busa bagian dalam seperti tempat dudukanmu kamu bisa mendapatkan bahan penutup ini di toko bahan tekstil. Menggunakan bahan imitasi sangat direkomendasikan karena akan mebuat tas tahan air dan tidak basah, hal ini kan sangat penting terutama buat kamu yang kehujanan saat bersepeda.
Letakan tas
Oke tas kamu sudah jadi, sekarang tinggal meletakkan tasmu di bawah sadel atau dudukan sepeda, kamu tinggal ikat tali pengikat dengan sadel, ikat dengan kuat.
Masukan barangmu
Oke tasmu sudah jadi, sekarang tinggal masukkan barang bawaan mu seperti dompet dan handphone di tas bawah sadel yang sudah kamu buat. Ingat masukkan barang yang muat lo ya.
Hiasi tutup toples
Terakhir kamu tinggl hiasi tutup toplesmu, biar kelihatan menyatu gunakan bahan yang sama dengan  bahan cover toples kamu.
Sekarang udah jadi tas bawah sadel kuat dan tahan air murah lagi

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,