Tips Sederhana Merawat Kulit

Kesehatan Kulit sangat penting untuk diperhatikan karena kulit yang sehat merupakan cerminan seseorang dari sisi penampilan, dengan kulit yang sehat kita akan menjadi lebih percaya diri terutama kaum wanita. Tidak sedikit kaum wanita mengeluarkan biaya yang tidak sedikit demin perawatan kulit mereka. Saat ini banyak sekali metode perawatan kulit dari yang murah sampai yang mahal, dari perawatan yang alamiah (sangat dianjurkan) sampai dengan perawatan menggunakan bahan-bahan kimia.
Berikut ini tips sederhana yang bisa anda perhatikan dalam perawatan kulit:
Ketahui jenis kulit
Ketahui jenis kulit anda, apakan kulit anda jenis kulit kering atau  kulit yang sediki-dikit berminyak. Hal ini penting karena tidak semua produk perawatan kulit cocok untuk semua jenis kulit. Produk perawatan kulit hanya cocok untuk jenis kulit terntu.
Minum air putih
Minum air putih yang banyak, air putih tidak hanya untuk melembabkan kulit saja, namun juga untuk menjaga kesehatan tubuh yang pada akhirnya akan berakibat baik buat kesehatan kulit. Usahakan minum air putih minimal 8 gelas sehari.
Jaga kelembaban kulit
Jagalah kelembaban kulit kita, dan jangan biarkan kulit kita jadi kering selain rajin-rajin minum air putih. Menggunakan krim pelembab juga sangat berguna untuk menjaga kelembaban kulit kita.
Hindari sabun mandi untuk wajah
Hindari sabun mandi untuk wajah kita, karena sabun mandi hanya diperuntukan untuk area leher kebawah. Jika ingin membersihkan wajah gunakan sabun atau krim pembersih khusus wajah yang banyak sekali tersedia di pasar.
Gunakan krim pelindung radiasi UV
Krim pelindung radiasi sinar UV untuk mencegah kita dari kemungkina serang penyakit kanker kulit, karena radiasi sinar UV dapat menyebabkan tumbuhnya penyakit kanker kulit. Bukan berarti sinar matahari buruk bagi kesehatan kulit kita, sinar matahari di pagi hari dibawah jam 9 sangat baik bagi kita, karena mengandung banyak sekali vitamin D.
Hindari kurang tidur dan olahraga teratur
Hindari kurang tidur, standar lama tidur yang direkomendasikan adalah 7-8 jam kurang tidur menyebabkan timbul nya kerutan dan kantung dibawah mata kita. Rajin beroalahraga sangat membantu bagi kita untuk mengurangi stress dan juga mengurangi kerutan kulit, olahraga membuat kulit kita menjadi kencang.
Lakukan perawatan kulit teratur
Lakukan perawatan kulit secara teratur, paling tidak 1-2 kali sehari. Usahakan setelah berpergian dimana banyak bersentuhan dengan debut dan kotoran langsung bersihkan kulit anda dari kotoran dengan air, khusus untuk wajah gunakan pembersih khusus wajah.
Makan makanan yang sehat
Bahan makanan yang sehat dan bergizi sangat membantu kesehatan kulit kita, buah-buahan mengandung banyak sekali antioksidan yang baik bagi kulit, penting untuk proses regenerasi kuli karena kulit yang mati harus segera diganti denga sel-sel kulit yang lebih muda.
Hindari stress
Hindari dan hilangkan stress karena stress membuat kulit terlihat mengkerut, orang yang selalu bahagia dan murah senyum memiliki kecenderungan untuk awet muda. Berolahraga dengan teratur dan bersosialisasi akan menjauhkan dari stress.
Konsultasi ke dokter kulit
Anda bisa berkonsultasi dengan dokter kulit anda, perawatan apa yang terbaik bagi kulit anda. Selain itu anda juga bisa minta nasehat pada dokter kulit, apakah produk yang anda gunakan itu aman bagi kulit anda. Disamping tentu saja anda juga memeriksakan keadaan kulit anda saat ini.
Itulah tips sederhana mengenai bagaimana kita merawat kulit kita dengan sederhana dan tidak mahal yang diperlukan hanyalah konsisten

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,