Mencintai hidup kita demi meraih kesuksesan hidup 3

Bernyanyi

Yup bernyanyi itu sangat menyenangkan membuat kita lebih mencintai hidup kita dalam sebuah penelitian bernyanyi itu melepaskan zat endorfin dan oksitosin yaitu zat yang membuat kita menjadi lebih baik dan menurunkan stres kita dengan bernyanyi kita tidak akan merasa kesepian, dengan bernyanyi kita juga akam menjadi lebih sehat karena denga bernyanyi kita mengatur pernafasan kita seperti yoga. Kita juga bisa bernyanyi sambil membayangkan dan bertingkah seperti penyanyi sungguhan yang sudah terkenal, tentu akan menjadi lebih menyengkan. Tidak perlu malu dan khawatir dengan suaramu, yang penting kamu menjadi lebih bahagia dan lebih mencintai hidup mu sendiri.

Bantu orang lain

Membantu orang lain itu sangat menyenangkan, karena dengan demikian kita berbagi kebahagian dengan orang lain karena kita meluangkan waktu, tenaga bahkan uang untuk orang lain. Aktif dalam kegiatan sosial juga akan membuat kamu lebih menghargai hidup sehingga kamu akan kebih mencintai hidupmu atau yang paling sederhana adalah kamu membantu orangtua mu atau temanmu itu sudah menyenankan.
Manusia sendiri merupakan manusia sosial tidak terlepas dari manusia lain dan saling membutuhkan, untuk itu ada kebahagiaan tersendiri ketika kita membantu orang lain.
Hidup di waktu sekarang
Perhatikan pikirkan fokus pada saat sekarang bukan masa lalu atau masa yang akan datang dengan demikian kamu akan terhindar dari stres beban masa lalu atau ketakutan terhadap kemungkinan yang akan datang. Yang harus kamu sadari adalah masa sekarang yang kamu jalani, rasaka dan nikmati.

Syukuri

Syukuri segala hal yang telah terjadi pada dirimu dari hal-hal yang kecil sampai dengan hal-hal yang besar. Mulai dari makanan yang kamu makan, atau udara yang kamu hirup ketemu dengan orang lain bahkan musibah yang mungkin sedang terjadi harus tetap kamu syukuri karena dibalik musibah yang kamu hadapi ada hikmah yang tersembunyi. Dengan mensyukuri segala sesuatu yang terjadi kamu akan menyadari bahwa hidupmu adalah anugrah tak ternilai dari tuhan sehingga kecintaanmu pada hidupmu akan terus bertambah. Kamu juga akan menghadapi segala sesuatu dengan emosi yang stabil karena kamu berjiwa hangat.

Tetapkan tujuan mu

Tetapkan lah tujuan untukmu sendiri, mulai dari jangka pendek sampai jangkan panjang mulai dari membersihkan kamarmu sendiri sampai dengan cita-citamu kelak apakah menjadi pengacara, dokter, atau pengusaha dan tetapkan tujuan sesuai dengan kapasitas, kemampuanmu dan kesengan maksudnya kalau kamu punya kemampuan di bidang gambar tentu akan lebih baik kalau kamu suatu saat akan menjadi pelukis atau arsitek bukan maksa menjadi penyanyi karena lihat penyanyi terkenal padahal suaramu amburadul dan kamu tidak tahu apa-apa soal musik.
Kesenangan atau kesukaan kita juga harus menjadi pondasi karena kesenangan atau kesukaan bermuara pada passion kita, orang yang memiliki passion yang kuat cenderung mau untuk berkorban demi tujuanya, sehingga suskses tinggal menunggu waktu.
Dengan memiliki tujuan kamu akan menjadi fokus menjalani hidup kamu tidak terombang-ambing kamu juga akan belajar dari kegagalan-kegagalan demin tujuanmu tersebut. Banyak sekali penelitian yang menyebutkan bahwa orang yang memiliki tujuan jangka panjang memiliki kecenderungan untuk sukses dibandingkan dengan orang yang tidak memiliki tujuan. Jadi tentukan mimpi dan cita-citamu setinggi langit dan kejarlah.

Berpikir positif

Dengan berpikir positif kita akan lebih bahagia, lebih mencintai hidup kita dan akan menjadi sukses. Berpikir positif akan membuat kita berfokus pada masa sekarang bukan kemungkinan-kemungkinan masa depan atau pengalaman buruk masa lalu. Berpikir negatif akan membuat kita di dera dengan berbagi kecemasan membuat kita cenderung takut minder dan sulit sekali bertindak karena terlau banyak berpikir.

Bepikir positif dimulai dari berpikir tentang diri kita, jangan pernah berpikir kita adalah bodoh, jelek, tidak bisa ini itu. Kita harus berpikir bahwa kita memiliki banyak sekali kelebihan dan berfokus pada kelebihan kita. Kita harus berpikir bahwa kita adalah mahluk unik ciptaan Tuhan yang berbeda dari yang lain, kita juga haru berpikir bahwa kita dikaruniai hidup yang indah oleh Tuhan. Berpikir bahwa kita pasti akan sukses akan membuat kita sukses beneran kelak.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,