Tips Camping Di Alam Terbuka

Camping merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan, camping di alam akan mendekatkan diri kita dengan alam sehingga akan membangun kepekaan dan kecintaan terhadap alam. Camping terutama kalau dengan teman-teman akan membuat kita semakin akrab, karena ketika camping kita akan belajar solidaritas dengan saling membantu antar teman camping.
Camping juga mendidik kita menjadi lebih mandiri karena kita hidup jauh dari rumah, dan hidup di alam untuk beberapa waktu. Camping merupakan salah satu favorit untuk menghilangkan stres baik karena kerja atau stres karena sekolah. Berikut ini tips camping buat kamu yang memiliki rencana atau ingin sekali camping.
Pilih teman camping


Pilih teman camping kamu yang menyenangkan, karena bisa menjadi pelawak bagi kamu ketika camping nanti hehe, pilih teman yang bisa berbagi susah maupun senang ketika sedang camping. Hindari teman yang manja kecuali dia mau untuk menghilangkan kemanjaan nya, teman yang manja seringkali suka merepotkan orang lain karena sifat kolokanya. Dan yang pasti kamu bisa memilih teman atau sahabat akrabmu, camping tidak hanya bersenang-senang saja melainkan kita bisa curhat kegalauan kita ke teman akrab kita oke.
Lokasi camping
Pilih lokasi camping yang cocok buat kamu dan teman-temanmu, dan tentunya yang jauh dari rumah. Kan sama sekali gak asyik kalau harus dekat dengan rumah. Sesuaikan lokasi dengan kemampuan fisik dan pengalaman kamu atau tim mu, kalau memang tidak pernah camping di puncak gunung seperti semeru atau merapi ya jangan pernah dilakukan, karena itu sangat berbahaya bagi nyawa kamu, tempat seperti itu membutuhkan pengalaman yang lebih. Kamu juga harus menyesuaikan dengan kantong kamu alias uang kamu karena camping ketempat jauh untuk lebih dari satu hari, biaya merupakan variabel yang tidak bisa di abaikan.
Pilih lokasi yang memiliki kemudahan akses untuk ketersediaan air, apakan itu mata air atau sungai, sehingga kamu tidak akan kesulitan air nantinya. Cari lokasi camping yang memang benar-benar pernah dikunjungi oleh orang lain, bukan tempat yang asing tidak pernah dijamah oleh orang lain, ini  penting untuk jaga-jaga kalau ada apa-apa ada orang lain yang bisa menolongmu.
Akomodasi
Tentukan akomodasi yang akan dibawa camping. Kamu harus mendiskusikanya dengan teman camping kamu akomodasi apa saja yang akan dibawa. Selain barang atau akomodasi yang memang masing-masing harus membawanya sendiri seperti baju atau senter, barang atau akomodasi yang bisa dipakai secara bersama-sama seperti sebaiknya dibawa satu orang seperti kompor sedang satu orang yang lain membawa panci sehingga tidak memberatkan dan lebih efektif.
Pikirkan juga tenda yang akan dibawa apakah pinjam atau menyewa, jika memang harus menyewa kamu harus urunan atau patungan untuk bisa menyewa tenda tersebut. tidak harus mahal atau mewah yang penting tenda tersebut cukup untuk semua teman kamu.
Konsumsi
Rencanakan juga makanan yang akan kamu bawa untuk dikonsumsi. Yang pertama tentu saja air putih yang penting ketika sedang dalam perjalanan ke tempat camping, bawa secukupnya karena nantinya kamu bisa membuat air minum sendiri dengan memasak air dari mata air yang kamu temui di tempat untuk camping.
Gunakan mi instan karena mi instan sangat mudah dimasak dan tidak ribet, tentu kamu tidak ingin ribet karena udah capek dalam perjalanan. Tinggal masak tunggu 5 menit udah jadi, enakan..
Aktivitas camping
Ada baiknya kegiatan ketika camping direncanakan, apakan duduk-duduk di api unggun, bernyanyi menggunakan gitar, atau melakukan berbagai macam kegiatan yang lain.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,