Mengenal Dan Menggunakan Google

Google merupakan mesin pencarian terbesar di dunia, setiap hari sekitar 1 milyar pencarian. Google sangat cepat melakukan pencarian content atau artikel yang kita inginkan. Sehingga dengan google kita bisa mendapatkan pengetahuan atau jawaban atas pertanyaan yang inginkan dengan mudah, kita yang ingin sekali bisa memasak tapi tidak bisa memasak tidak punya guru atau buku resep tinggal ketik aja di google resep dan cara pembuatanya, pasti kita akan disuguhi banyak sekali content yang berhubungan dengan resep yang kita cari. Gak usah dihitung karena kamu sendiri yang akan capek hehehe..
Google tidak hanya mesin pencari biasa, ada banyak sekali fitur-fitur yang ditawarkan, banyak sekali pengguna atau user yang tidak mengetahui fitur yang ditawarkan sehingga melakukan pencarian yang kurang efisien. Untuk penting sekali untuk mengetahui fitur yang dimiliki oleh google sehinggan kita bisa melakukan pencarian dengan seefisien mungkin, seakurat mungkin dan tentunya menyenankan. Berikut ini adalah beberapa tips menggunakan google.
Search dengan google
Ketik kata, pertanyaan yang inginkan kamu cari di homepage google gunakan I am felling lucky untuk mendapatkan laman secara random.
Gunakan tanda petik “kata kunci” jika kamu ingin mendapatkan hasil yang lebih akurat atau presisi.  Melakukan pencarian tanpa menggunakan tanda petik misalnya kita ketik kata kunci pisang goreng maka kita akan disuguhi oleh laman yang memuat kata pisang dan kata goreng sebaliknya kalau kita ketika menggunakan tanda petik “pisang goreng” maka kita hanya akan disuguhi laman yang berhubungan dengan kata pisang goreng.
Kita bisa mengoperasikam operasi matematika dengan menggunakan tanda sama dengan “=” sebagai contoh kita kita bisa mengetik “1+6 = “ maka kita akan disuguhi oleh hasil dari 1 ditambah 6 yaitu 7.
Sort pencarian seting pencarian
Kita  bisa melakukan memilah atau memfilter pencarian pada google. Secara default jika kita mengetik kata kunci tertentu pada google maka secara default kita akan disuguhi hasil laman web yang berisi content atau artikel.
Kita bisa mendapatkan hasil berupa gambar semata jika dengan menekan images pada toolbar google maka kita akan disuguhi dengan hasil yang berupa gambar saja. Hal ini juga berlaku jika kita memilih maps untuk menampilkan hasil berupa peta saja, shoping untuk hasil yang berupa daftar belanjaan saja, blogs untuk mendapatkan hasll berupa content dari blog. Kita juga bisa mendapatkan berita-berita terbaru dari web-web berita lewat google news cara nya tinggal pilih news maka kita akan disuguhi berita-berita terbaru dari portal detik sampai kompas.
Kita juga bisa melakukan pemilahan dengan memilih setingan waktu yang disediakan dari tahun lalu, bulan lalu, seminggun lalu, 24 jam yang lalu kita akan disuguhi update artikel dari blog atau web sesuai dengan waktu yang kita seting. Kita juga bisa mengkustom rentang waktunya sesuai dengan rentang yang kita inginkan.
Menggunakan akun google
Google sendiri sudah memberlakukan satu akun untuk semua produk google dari blogger, youtube, gmail dll. Akun google untuk mesin pencarian google sendiri sangat bergunan untuk menyimpan seluruh aktivitas kamu di google, sehingga akan membuat google lebih mengerti kemauan kamu ketika melakukan pencarian misalnya frase kata sayur matang tentu frase kata tersebu memiliki makna yang berbeda bagi kamu seorang petani dengan kamu yang hanya ingin memasak sayur saja. Atau frase kata “desain terbaik” bagi seorang desainer pakaian tentu di maksudkan untuk desain-desain baju terbaik tentu berbeda dengan seorang web desainer. Google sendiri memformulasikan ini dengan kebiasaan user dalam melakukan pencarian selama ini.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,