Tips Cara Membuat Laptop Anda Lebih Cepat

Di jaman modern ini siapa yang tidak pernah mengoperasikan laptop, walaupun tidak ikut memilikinya setidaknya pernah bersentuhan dan mengoperasikan laptop terutama yang berusia relatif muda. Laptop hampir merupakan kebutuhan yang tidak tergantikan, dari anak usia sekolahan sampai dengan usia kuliahan pasti membutuhkan laptop terutama untuk mengerjakan tugas-tugas dari sekolah maupun kampus.
Selain itu dengan laptop kita juga bisa mendapatkan hiburan di kala suntuk karena tugas dari guru atau dosen. Dalam dunia kerja sepertinya laptop juga merupakan alat yang tetap dibutuhkan terutama bagi karyawan yang mengerjakan tugas dari atasan seperti admin atau sekretaris.
Keunggulan laptop sendiri adalah sifat nya yang mobile dibandingkan dengan PC biasa, sehingga kamu bisa berlaptopan ria dimana saja. Memang saat ini sudah banyak sekali dijumpai smartphone dan netbook yang tentunya lebih praktis dibandingkan dengan laptop karena beratnya yang lebih ringan dan ukuran yang relatif kecil dibanding dengan laptop. Namun tetap saja laptop masih memiliki keunggulan diantara nya spesifikasi yang lebih baik mirip dengan PC. Sehingga kamu masih bisa edit gambar dengan photoshop atau menjalankan program tertentu secara ringan menggunakan laptop. Tidak seperti pada netbook yang dikarenakan spesifikasi yang terbatas membuat netbook berat loading nya ketika menjalankan program tertentu.
Buat kamu yang memiliki laptop berikut ini adalah tips yang sangat berguna untuk membuat peforma laptop mu menjadi lebih cepat.
Unistall program yang tidak perlu
Unistall  perogram-program yang tidak perlu atau tidak pernah kamu jalankan, hal ini perlu karena meskipun program tersebut tidak sedang dijalankan, tetap membuat loading laptop menjadi lebih lambat.
Kalau mau praktis klik tombol menu lalu masuk ke search bar dan ketik “add and remove program”, kamu akan mendapati list program-program yang terinstall di laptop kamu, tingga klik tombol remove maka software atau program akan teruninstall.
Gunakan registry cleaner tool
Gunanya tol ini berguna untuk membersihkan bekas regisrty bekas aktifitas meng uninstall, selain itu registry cleaner juga sanga berguna untuk menghapus bekas data atau log yang tersimpan karena aktifitas kita seperti browsing. Kita bisa menghilangkan cookies, history, data download karena aktifitas ketika browsing, yang memperlambat loading komputermu. Program yang sangat berguna adalah Cccleaner dan Revo Unistaller.
Check program yang tidak dikenal
Spyware atau program jahat (program lain yang tidak kamu kenal)seringkali membuat lambat laptop kita karena bekerja tanpa sepengetahuan kita. Nah kamu dapat menghentikan program tersebut dengan cara masuk ke taks manager. Caranya klik kanan pada windows >> task manager >> processes disitu kamu akan mendapati sejumlah program yang sedan bekerja. Cari program yang tidak kamu kenal (seperti spyware) dan tekan end proses untuk menghentikan program tersebut.
Gunakan antivirus
Antivirus selain berguna untuk membuat laptop kamu menjadi aman, antivirus juga sangat berguna untuk menangkal program jahat tertentu yang ingin masuk ke sistem operasimu tanpa permisi. Program jahat ini pada tahapan awal memperberat loading laptop kamu untuk kemudian akan merusak sistem operasimu.
Theme windows
Dengan menggunakan theme seperti XP atau windows 98 akan memperingan loading laptopmu dibandingkan dengan menggunakan fitur Aero misalnya yang lebih banyak memakan memory.
Upgrade memory
jika memang cara diatas masih membuat loading dari laptop masih lambat maka satu-satunya cara adalah mengupgrade RAM laptop mu dengan spesifikasi yang lebih tinggi untuk penggunaan norma 2 Gb sudah cukup sedangkan untuk keperluan desain paling tidak 4Gb dan yang paling tinggi tentu saja untuk keperluan maen game saja yaitu 15 Gb.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,