Etika Facebok Menggunakan Facebook Dengan Baik Dan Benar Bagian 2

Jangan add sembarang orang

Jangan suka menambahkan atau add orang dengan sembarangan yang kamu sendiri tidak kenal atau tidak memiliki hubungan sama sekali dengan kamu, paling tidak orang yang kamu tambahkan atau add  tersebut adalah teman dari teman kamu sehingga masih ada garis yang menghubungkan kamu dengan orang tersebut.

Banyak sekai pengguna facebook yang suka “add” orang lain dengan sembarangan walaupun tidak kenal sama sekali hanya karena ingin punya banyak teman di facebook. Ketahuilah kuantitas teman itu tidak penting yang penting adalah kualitas pertemanan facebook, dengan memiliki teman facebook yang memang kamu kenal di dunia nyata maka kualitas aktivitas seperti update status atau komentar sangat baik, kan gak lucu juga kalau setiap status atau komentar kamu tidak ada yang menanggapi atau sepi kayak kuburan.

Tips buat kamu yang memang benar-benar ingin punya banyak teman di facebook tapi teman mu sendiri yang kamu kenal sedikit sekali. Masuk lah ke grup-grup yang ada di facebook dan aktif di situ pasti kamu akan mendapatkan banyak sekali permintaan teman dan kamu sendiri mudah menambahkan anggota grup tersebut menjadi teman kamu, karena setidak nya ada kesamaan hobi, kesukaan dan ketertarikan.

Hati terhadap fanpage atau aplikasi yang kamu ikuti

Kamu harus berhati-hati dengan fanpage atau aplikasi yang kamu ikuti karena setiap update status dari fanpage atau aplikasi tersebut akan muncul di wall atau dinding kamu, kamu juga gak suka kan wall kamu penuh dengan promo produk dagangan.

Beberapa aplikasi bahkan bisa membuat status atas nama kamu dan juga bisa melakukan aktifitas invite atau undangan untuk “like” aplikasi tersebut kebanyakan mereka adalah aplikasi game. Semua aktifitas kamu pada aplikasi game atau ketika kamu klik tombol “like” terekam dan diketahui oleh pengguna yang lain (masuk ke news feed user lain) untuk itu jangan like fanpage atau aplikasi aneh-aneh.

Tips buat kamu yang ingin mengakses aplikasi tertentu misal game, baca terlebih dahulu permission yang diperkenankan dengan baik, banyak sekali aplikasi game yang meminta kamu untuk membolehkan mereka untuk update status atas nama kamu atau mengirimkan undangan ke user lain. kamu tinggal pilih aktifitas aplikasi mana saja yang kamu perbolehkan, facebook sendiri sudah memperbaiki fitur ini dimana user dapa memilih aktifitas yang diperbolehkan atau tidak.

Kamu juga bisa meng dislike fanpage yang kamu sukai dengan masuk ke fanpage tersebut dan tekan tombol dislike. Untuk aplikasi kamu tinggal pergi ke seting > aplikasi kemudian kamu tinggal pilih aplikasi yang ingin kamu hapus atau kalau kamu masih ingin menggunakan aplikasi tersebut namun tidak ingin kiriman status dari aplikasi tersebut dilihat oleh orang lain kamu tinggal seting dengan klik “hanya saya” atau “only me” sehingga hanya kamu saja yang bisa melihat semua status dari aplikasi tersebut.

Jangan terlalu kecanduan facebook
Tidak usah terlalu kecanduan dengan facebook ingat facebook hanyalah alat kamu untuk beraktualisasi secara online. Dunia online sendiri tidak hanya facebook kamu bisa menggunakan google untuk menambah pengetahuanmu, hal ini tentu lebih bijak. Ingat kecanduan facebook akan membuat kamu tidak produktif atau malas melakukan kegiatan yang lain. kecanduan facebook akan membuat kamu selalu ingin tahu apa yang dilakukan sama teman kamu, atau gak sadar kamu selalu update status berupa keluhan melulu.
Banyak juga yang kecanduan aplikasi game pada facebook seperti poker, padahal secara tidak sadar aktifitas mereka ketika memainkan game dapat diketahui oleh orang lain. tentunya kamu tidak inginkankan dikenal sebagai gamer facebook.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,