Tips Menghindari Tawaran Bisnis Online Scam

Saat ini jumlah pengguna internet semakin banyak berkembang terutama di Indonesia, Indonesia sendiri merupakan salah satu pengguna internet terbesar di dunia. Berkembangnya teknologi mobile membuat hampir semua orang dapat mengakses internet dengan mudah dan di mana saja. Dengan bertumbuhnya internet makin berkmbang juga bisnis berbasis internet atau bisnis online, yaitu suatu bisnis atau usah berbasiskan internet. Karena di akui atau tidak internet membuat bisnis berjalan menjadi murah tertama dari sisi marketing atau pemasaran, dengan internet bisa di buat murah bahkan gratis.

Dengan tumbuhnya internet semakin banyak pula penawaran-penawaran bisnis atau investasi bertebaran di sana sini. Namun demikian banyak sekali penawaran bisnis yang bersifat menipu atau scam, nah kalau tidak hati-hati makan uang kita akan melayang dengan mudahnya. Contoh teranyar adalah model bisnis MMM atau semacam MLM dimana member harus deposit sejumlah uang untuk mendapatkan uang lebih dalam jangkan waktu tertentu, dan hasilnya bisa di tebak pulahan atau ratusan milyar uang nasabah lenyap tanpa bekas. Dan disadari atau tidak model bisnis semacam ini sudah ada dari dulu sampai sekarang dan selalu ada yang tertipu dengan jumlan yang tidak sedikit. Mereka ini pada umumnya percaya bahwa internet merupakan keajaiban yang membuat kaya tanpa melakukan usaha sekalipun.

Berikut ini adalah tips bagi anda yang ingin terjun di bisnis online terutama buat pemula:


Mendapatkan uang dengan mudah

Lupakan tawaran menggiurkan tentang mendapatkan uang dengan mudah, bisnis online sama juga seperti bisnis offline atau bisnis di dunia nyata tidak ada yang bisa menjadi kaya dengan tidak melakukan usaha keras dan kerja keras.

Jangan percaya screenshoot


Biasanya tawaran bisnis seperti MMM menggunakan screenshoot penghasilan dengan jumlah yang sangat banyak, bisa juga screenshot mobil atau rumah yang di dapatkan dari menjalankan bisnis online tersebut. Asal tahu saja secreenshot semacam itu bisa dibuat atau direkayasa, manipulasi jumlah rekening menggunakan photoshop atau foto mobil tapi menggunakan mobil orang lain, atau juga rumah orang lain. Intinya membuat screenshot yang membuat anda menjadi percaya dan ngiler ngebet ingin langsung bergabung dengan bisnis tersebut.

Gunakan logika anda

Yap cara yang paling praktis adalah gunakan logika anda, model bisnis online apa pun itu sama dengan bisnis offline atau bisnis di dunia nyata ada inpu dan ada output. Kalau kita mengeluarkan uang untuk modal usaha, usaha macam apakan yang kira-kira membuat uang kita nantinya akan berkembang.
Membuat toko online tentu kita perlu modal buat barang-barang yang akan kita jual dan web sebagai pengganti toko yang berfungsi untuk memajang barang dagangan kita, nah ketika ada pembeli yang membeli barang dagangan kita lewat toko online atau web kita tersebut tentu kita akan memperoleh keuntungan dari margin harga produk dengan harga jual tersebut alhasil dengan pembelian yang terus menerus kita bisa memperoleh keuntungan yang sangat banyak. Nah dari sini kita sebenarnya sudah melakukan bisnis online, sederhana kan sama dengan dengan jualan barang di toko nyata. Cuman bedanya semua aktivitas itu di lakukan secara online dari pemesanan sampai dengan pembayaran, kemudian barang akan dikirim lewat paket pos.

Kelebihanya kita bisa menghemat biaya karena kita tidak perlu memiliki toko atau ruko yang harganya ratusan juta untuk mendisplay barang-barang dagangan kita karena kita sudah memiliki toko berupa web. Mungkin yang diperlukan adalah gudang untuk menyimpan barang kita yang siap kirim, itu pun bisa di akali nanti kalau memang toko online kita sudah besar, karenan kita akan mengelola barang yang jumlah nya besar.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,