Mengenal Dan Tips Menggunakan Microsoft Word 2007

Saat ini microsoft word 2007 merupakan program keluaran microsoft yang paling banyak digunakan, dengan microsoft word 2007  ini pula microsoft mengenalkan ekstensi file secara default docx, file dengan ekstensi docx merupakan jenis file yang hanya bisa dibuka dan diedit menggunakan word 2007 atau versi 2007 ke atas.
Dibandingkan dengan keluaran versi yang sebelumnya word 2007 terlihat lebih lembut dari sisi desain, words juga terbilang revolusioner dengan tampilan menu berupa bar horizontal beda dengan versi word yang sebelumnya yang menggunakan menu model vertikal. Karena desain dan fitur yang terbilang revolusioner sangat berbeda dengan versi sebelumnya maka bagi yang tidak terbiasa tentu akan sedikit kesulitan. Menggunakan microsoft word 2007, berikut ini beberapa pengenalan dan penggunaan microsoft word 2007 yang sangat berguna terutama bagi kamu yang menggunakan word 2007 supaya tidak kagok gitu.
Menu
Dari tampilan word 2007 memiliki menu yaitu Home, insert, page layout, Mailings, Review, View, Developer. Diatas daftar menu kita dapati office buton dan juga quick acces tolbar seperti tombol save, undo dan redo.
Home                          
Kebanyakan fitur untuk editing word berada pada menu home, di menu home kamu bisa mendapati banyak sekali fitur seperti ukuran, style, weight font. Space paragraph, bullet and numbering ada disini.
Tips untuk mengcopy format suatu teks kamu bisa tekan tombol format painter di teks dengan format yang ingin kamu copy, kemudian tekan select kata yang ingin kamu rubah format teks nya.
Insert
Berisi berbagai macam objek yang bisa dimasukkan kedalam document kita, seperti gambar, shape (misal:lingkaran, kotak, lingkaran dll), grafik, clipart sampai dengan text box. Kamu juga bisa memasukan simbol-simbol tertentu seperti simbol matematika sampai dengan simbol mata uang negara tertentu.
Yang membedakan word 2007 dengan versi yang sebelumnya adalah kamu bisa memasukan rumus-rumus matematika dengan mudah dan gak ribet sama sekali seperti versi yang sebelumnya, secara default word 2007 sendiri sudah memiliku daftar rumus-rumus tertentu sehingga kamu tinggal memimilihnya. Dan kamu juga bisa mengcastomize sendiri rumus yang ingin kamu masukan kalau memang rumus yang disediakan tidak ada yang sesuai dengan keinginan kamu.
Page layout
Segala sesuatu yang berhubungan dengan page layout editing ada disini mulai dari margin, size paper, edit column, wraping, watermark, align dan banya lagi.
Tips sesuaikan size editing apaka A4, Letter atau custom dengan ukuran kertas yang akan kamu pakai, hal ini sangat berguna agar hasil printing maksimal.
Cara membuat dokumen baru
Untuk membuat file dokumen yang baru kamu tinggal klik office buton kemudian pilih New maka kamu akan disuguhi tampilah editing kosong (blank) yang sudah siap kamu edit.
Cara menyimpan file
Untuk menyimpan file yang sudah kamu edit kamu tinggal klik office buton kemudian pilih save isi kolom filename dengan nama file yang kamu inginkan, kemudian isi kolom filetype as dengan jenis ekstensii file yang kamu inginkan. Secara default word 2007 menyimpan dalam docx.
Tips menyimpan, kamu ingin bisa membuka file kamu di semua jenis edisi word kamu bisa menggunakan rich text format (RTF).
Menyimpan dalam bentuk PDF
Kamu bisa menyimpan file dalam bentuk PDF. Cara adalah klik office buton >> save as >> kemudian pilih pdf or xps jika fitur ini tinggal download saja addin nya tempatnya di sini

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,