Mencintai hidup kita demi meraih kesuksesan hidup 1

Mencintai hidup kita sangatlah penting bagi kita sendiri, bagi kebahagiaan kita juga kesuksesan kita. Dengan mencintai hidup kita maka kita akan selalu bahagia dalam menjalani hidup ini, meskipun sedang dalam kesusahan, maupun sedang dalam keadaan mendapat musibah segalanya akan menjadi lebih mudah karena kita lebih mencintai hidup kita. Dengan mencintai hidup kita, kita menjadi memiliki pegangan atau prinsip sehingga masalah sukses hanya tinggal menunggu waktu saja.
Kebanyakan orang-orang yang sudah sukses mencintai hidup mereka apapun itu, sehingga orang yang sukses terlihat selalu tersenyum. Ingin seperti orang-orang sukses tersebut? Berikut ini adalah tips buat kamu, agar kamu lebih mencintai hidup kamu.
Relakan atau ikhaskan apaun yang terjadi
Salah satu ketidakrelaan kita terhadap suatu kejadian yang terjadi pada diri kita atau sekeliling kita adalah keinginan agar suatu kejadian sesuai dengan keinginan kita atau kendali kita atas situasi terntentu, misalnya kita menyukai seseorang namun apa daya ternyata orang yang kita sukai tersebut lebih menyukai orang lain, tentu kita menjadi jadi sakit hati kan. Ketidak relaan kita terhadap situasi seperti ini yang membuat kita kacau, semua nya berakar dari ketakutan kita seolah-olah dunia akan menjadi kiamat atau tidak ada orang lain yang lebih baik dari si Dia.
Kita harus berusaha mengikhlas kan situasi semacam ini, dan tetap menyonsong masa depan kita dengan suka cita.


Jadilah fleksibel

Dalam hidup ini segala sesuatu bisa terjadi diluar perkiraan kita untuk itu jadilah orang yang fleksibel terhadap segala kemungkinan, bahkan terhadap segalam kemungkinan yang mungkin bertentangan dengan kondisi yang sudah kamu bayangkan.
Misalnya kamu berkali-kali gagal dalam hal lamaran kerja, sudah banyak sekali perusahaan yang kamu masuki, semuanya menolak kamu. Padahal kamu sudah berusaha keras untuk melaui serangkaian tes dari perusahaan. Namun tetap saja tidak diterima, padahal cita-citamu nanti menjadi direktur perusahaan besar. Maka kamu harus fleksibel atau buka pikiranmu, menjadi staf atau kerja dalam suatu perusahaan bukan segala-segalanya untuk mencapai sukses. Kamu masih bisa berwirausaha, dengan berwirausaha kamu menjadi bos setidaknya bagi diri sendiri. Orang-orang yang sukses hampir semuanya berlatar belakang wirausaha.

Hadapi sendiri masalahmu

Semua orang di dunia ini memiliki masalah, jadi yang terpenting adalah bukan ada atau tidaknya masalah dalam hidup kita, hal yang terpenting adalah bagaimana kita menghadapinya. Lari dari masalah merupakan pilihan yang sangat buruk. Dengan menghadapinya sendiri secara tidak langsung kamu meningkatkan skill kamu dalam kehidupan, asal kamu tahu skill kehidupan lebih penting daripada skill kamu di kampus atau sekolah baik ketika kamu berkecimpung dalam dunia kerja maupun ketika kamu berwirausaha.
Mengabaikan masalah atau menghindar hanya akan membuat masalah menjadi lebih besar, dan dengan menghadapi suatu masalah dalam jangka panjang akan membuat kamu lebih mencintai hidup kamu.
Tips singkat dalam menghadapi masalah adalah fokus lah dengan solusi dari masalah tersebut bukan fokus pada masalah itu sendiri. Misalnya kamu memiliki masalah dengan teman kamu, sehingga hubunganmu dengan temanmu menjadi renggang, maka yang kamu lakukan adalah fokus bagaimana supaya hubunganmu dengan temanmu menjadi baik seperti sediakala bukan malah menyalahkan temanmu atau diri sendiri itu sama sekali tidak menyelesaikan masalah.


No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,