Mengenal Dan Menggunakan Fitur Gmail

Google merupakan search engine paling besar sejagad, google sendiri memiliki banyak sekali produk, tercatat  membeli banyak sekali startup paling tidak tiap minggunya. Gmail merupakan produk layanan email gratis dari google, saat ini gmail memiliki jumlah pengguna terbesar kedua di dunia hanya kalah dari yahoo.
Gmail sendiri selain sangat aman juga menyediakan space yang sangat besar sekali sehingga kamu tidak usah takut space email mu penuh. Berikut ini berbagai hal dan fitur yang sebaiknya kamu ketahui:
Login dengan google account
Mulai tahun lalu google sendiri mencoba untuk mengintegrasikan semua account produk google hanya dengan satu account. Jadi hanya dengan login di gmail kamu sudah bisa login ke semua produk google mulai dari email, youtube, sampai dengan google blogger dan google wallet.

Mencari email
Kamu bisa mencari email kamu tanpa susah payah karena sudah ada fitur browse email, kamu tinggal ketik kata kunci yang berhubungan dengan email yang kamu cari dan yang lebih menyenangkan lagi inbox pada gmail sudah dilengkapi fitur sorted atau filter email secara default berdasarkan primary, social, promotions anda juga bisa menambahkan dan mengcostum filter sendiri  berdasarkan keinginan kamu.
Primary sendiri merupakan email yang berasal dari teman kamu
Social merupakan email yang berasal dari social network seperti facebook, twitter, pinterest dll.
Sedankan promotions merupakan kiriman email yang berasal dari promosi web tempat kamu sign up atau web yang sudah menjadi langganan kamu.
Memperlihatkan percakapan email
Kamu bisa melihat percakapan email kamu dengan kawanmu dengan menekan tombol seperti dibawah ini. Ini sangat berguna agar kamu tidak lupa atau tidak kesulitan melihat balasan email yang kemarin. Tampilanya sendiri seperti chating pada facebook sehingga sangat user friendly.
Archived email
Archived email sangat berguna untuk sebagai tempat untuk menyimpan percakapan yang lalu. Jika nantinya ada yang membalas atau mengirim email ke percakapan email langsung menjadi email baru tidak lagi berstatus Archived email
Delete email
Kita bisa mendelete email yang tidak kita inginkan walaupun sebenarnya gmail sendiri menyediak space yang sangat banyak sekali dan gratis tinggal klik tombol trash can item maka email akan masuk ke kotak sampah dan akan terhapus secara permanen dalam jangka waktu 30 hari. Jadi kamu memiliki waktu berubah pikiran (tidak jadi menghapus email) dalam jangka waktu 30 hari.
Tanda bintang
Kamu bisa memberikan tanda bintang pada email yang kamu anggap penting atau sebagai penanda yang bisa dijadikan filter misalnya semua tanda bintang diberika status “reply later” kamu juga bisa menambanhkan banyak sekali icon selain icon bintang itu sendiri dengan cara klik tombol menu (yang memiliki icon Gear) dan pilih select pada Tab general kemudian stars section dan kamu tinggal drag icon yang ingin kamu tambahkan.
Memberikan label
Kamu bisa memberika label pada email kamu, label sangat berguna untuk melakukan pemilahan email kamu agar kamu mudah untuk mencarinya kelak. Untuk membuat label kamu tinggal klik create new label (buat label baru).

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,