Manfaat Kubis Bagi Kesehatan Kita

Kubis merupakan sayuran yang banyak sekali didapatkan dimana-mana, kubis memiliki bentuk bulat dengan daun yang bertumpang tindih atau terlihat berlapis-lapis. Kubis masih satu

family dengan sawi dan brokoli. Kubis sendiri memiliki kandungan air yang sangat tinggi sehingga ketika dikosumsi terasa segar. Dalam makanan tradisional indonesia kubis menjadi sayuran yang dimakan sehari hari bisa dimasak untuk dijadikan sayuran atau dimakan langsung dalam kondisi yang masih mentah sehingga terasa kesegaranya.
Kubis sebagai sayuran juga memiliki kandungan gizi yang tinggi, sehingga bermanfaat untuk kesehatan kita berikut ini adalah beberapa manfaat dari sayuran kubis untuk kesehatan kita.
Menurunkan berat badan
Kubis memiliki kangdungan rendah lemak dan memiliki kandungan serat yang tinggi sangat baik untuk metabolisme kita.

Membantu sistem pencernaan kita
kubis memiliki kandungan nutrisi yang tinggi polifenol antioksidan, glucosinolates, dan asam amino substansial yang bermanfaat untuk membantu fungsi usus dalam proses metabolismenya. kubis juga bisa menyembuhkan sakit maag atau sakit lambung yang lain.
Sebagai anti kanker
Kubis kandungan antioksidan dan anti inflamasi yang tinggi sehingga berperan untuk menangkal potensi serangan penyakit kanker kubis juga memiliki senyawa Glucosinolates merupakan senyawa yang sangat penting karena dapat mencegah seranga penyakit kanker karena Glucosinolates dapat dikonversi menjadi isothiocyanate bergunan untuk mencegah berbagai macam kanker seperti kanker kandung kemih, kanker usu, kanker payudara, kanker prostat dan lain-lain.
Berguna untuk otak kita
Kubis juga merupakan makanan yang berguna bagi otak kita, karena memiliki kandungan vitamin K dan anthosianin yang berguna untuk mencegah kerusakan sel syaraf pada otak kita. Bisa membuat kita lebih pandai karena kubis memberikan asupan nutrisi ke otak.
Menjaga kulit
kubis memiliki kandungan mineral dan sulfur yang sangat tinggi sehingga sangat baik untuk menjaga kelembaban kulit kita sehingga akan terlihat lebih muda, dan menghindarkan kita penuaan dini karena kulit yang kurang memiliki kelembaban akan meyebabkan kulit kita menjadi kering dan menyebabkan keriputan. Kubis juga sangat bergunan bagi kesehatan rambut dan kuku kita, karena memiliki kandungan mineral dan antioksidan yang tinggi sehingga mempercepat regenerasi sel yang sudah mati, jadi sel yang sudah mati akan langsung digantikan dengan sel yang baru haslinya kuku tetap  akan terlihat mengkilat dan menghindari kerontokan rambut, menghindari ketombe.
Sebagai detoksifikasi
Kubi yang memiliki kandungan mineral dan vitamin C  yang tinggi berguna untuk detoksifikasi pada tubuh yaitu menghilangkan racun atau toksin dalam tubuh dalam bentuk kotoran yang dikeluarkan dari tubuh kita. Sehingga sel-sel pada tubuh kita tetap berfungsi secara normal.
Menyembuhkan tekanan darah tinggi
Dengan kandungan potasium yang tinggi membuat kubis mampu menurunkan tekanan darah tinggi karena memperlancar peredaran darah dalam tubuh.
Menyembuhkan sakit kepala
Kubis sendiri sudah dipakai untuk menyembuhkan sakit kepala dari jaman dulu, jadi nenek moyang kita sudah memasukan kubis sebagai bahan pengobatan penyembuh sakit kepala.
Menunjang sistem peredaran darah (kardiovaskular)

Kubis juga berfungsi untuk menunjang sistem peredaran darah kita sistem peredaran darah kita sendiri melibatkan beberapa organ seperti hati, jantung, ginjal, dan paru-paru kita. Kandungan kubis yang kaya akan serat dapat membantu pembentukan asam empedu juga kandungan atioksidan yang dimiliki juga mecegah kolesterol yang menjadi penyebab utama tersumbat nya saluran dalam sistem peredaran darah. Dengan manfaat kubis yang memperlancar sistem peredaran darah maka kubis juga efektif mencegah penyakit lain yang mungkin timbul karena tidak lancarnya peredaran darah dalam tubuh.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,