Tips Fitnes Sehat Tapi Menyenangkan

Fitnes merupakan salah satu cara ntuk menjaga kesehatan dan kebugaran kita dijaman yang modern ini dengan kehidupan yang seba sibuk sehingga tidak ada waktu untuk berolahraga. Dengan fitnes dan dipandu oleh trainer yang sudah disediakan kita bisa mengurangi stres, menjaga stamina, atau menurnkan berat bada. Fitnes sangat baik untuk dilakukan secara rutin bisa tiap hari atau paling tidak seminggu dua kali. Fitnes yang dilakukan secara tidak rutin hanya akan memberikan dampak bagi kesehatan kita sedikit saja, atau Cuma-Cuma. Banyak sekali orang yang ingin menurunkan berat badan dengan melakukan fitnes, namun tidak pernah berhasil karena kesulitan untuk menjaga rutinitas program fitnes yang dijalani.
Berikut ini adalah cara bagaimana kita menjalani fitnes dengan menyenangkan, agar kita bisa menjalani fitnes dengan rutin sesuai jadwal.
Ajak teman
Ajaklah teman anda untuk mengikuti program fitnes yang akan anda jalani, denga adanya teman maka kita akan menjadi lebih semangat untuk menjalani fitnes, disamping itu kita juga akan terhindar dari kebosanan karena ada teman yang bisa kita ajak ngobrol walhasil fitnes yang kita jalani pun tidak akan terasa. Teman bisa berasal dari sekolah atau teman karib kita, di dalam tempat fitnes kita bisa melakukan fitnes sambil ngobro soal sekolah kita, atau ngobrol tentang ketertarika kita yang sama, misa tentan sepakbola dengan begitu fitnes menjadi tidak terasa sama sekali buka? Tiba-tiba selesai gitu aja.

Lokasi fitnes
Fitnes tidak selalu dilakukan di dalam ruangan dengan alat-alat kebugara, fitnes juga bisa dilakukan diluar, dengan hiking misalnya. Dengan mendaki gunung kita akan membuat olahraga menjadi lebih menyenangkan karena kita berada di alam dengan hutan dan pohon yang hijau. Otak kita menjadi lebih segar kita juga bisa menghilangkan stres lebih cepat daripada hanya fitnes di dalam ruangan saja.
Atau mungkin anda juga bisa melakukan fitnes di dalam ruangan namun letakan televisi di depan anda, nah anda bisa melihat televisi sambil melakukan fitnes. Menyenangkan bukan.
Tempat fitnes
Pilihlah tempat fitnes yang memang benar-benar menarik bagi anda, menarik disini bisa alat alat yang lengkap, fasilitas baik gedung, sampai dengan kamar mandi lengkap bagi anda. Bisa juga trainer tempat fitnes tersebut anda kenal dengan baik sehingga memudahkan anda dalam komunikasi akan kebutuhan anda di tempat fitnes tersebut.
Sebelumnya anda bisa menyesuaikan tempat fitnes dengan tujuan anda untuk fitnes, apakah anda hanya sekedar untuk menjaga kebugaran saja, menurunkan berat bada, atau karena lomba tertentu. Tujuan yang anda tetapkan tersebut bisa dijadikan acuan untuk memilih tempat fitnes yang cocok dan menunjang tujuan kita.
Dengarkan musik
Mendengarkan musik menggunakan earphone yang dipasang pada telinga kita akan membuat kita lebih tahan lama untuk latihan fitnes, karena secara psikologis kita tidak merasa sedang melakukan olahraga berat atau kerja keras dan juga meningkatkan motivasi kita dalam berolahraga. Disamping itu mendengarkan musik dapat meningkatkan fokus kita karena mengurangi gangguan-gangguan dari luar yang mungkin terjadi.
Bermain

Anggaplah fitnes yang kita lakukan sebagai kegiatan kita untuk bermain, mirip dengan anak kecil yang sedang bermain, bukankah sewaktu kecil kita juga sering gerak karena kita bermain-main dengan teman kita bukan? Dengan menganggap ruang fitnes sebagai ajang bermain kita akan lebih menyenangi dan mencintai program fitnes yang kita jalani, semua akan terasa menyenangkan.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,