Cara Memiliki Kulit Yang Bersih Dan Sehat

Kulit yang sehat dan bersih merupakan dambaan semua orang, dengan kulit yang sehat dan bersih akan membuat kita menjadi semakin percaya diri. Dijaman yang serba modern memiliki kulit yang bersih dan sehat menjadi suatu kesulitan karena, semakin banyak didapati makanan yang tidak memiliki gizi yang baik namun banyak sekali dikonsumsi oleh orang-orang. Kualitas udara yang buruk juga menjadi salah satu penyebab kulit tidak sehat dan lebih kusam, disamping itu dengan gaya hidup yang tidak sehat, entah karena sibuk bekerja membuat tingkat strees semakin tinggi, sehingga berpengaruh terhadap keseahatan kulit dan juga kulit kita menjadi terlihat kusam dan kotor.
Berikut ini adalah tips atau cara bagaimana kita memiliki kulit yang bersih dan sehat.
Minum air putih
Minum air putih yang banyak sangat membantu untuk membuat kulit kita menjadi bersih, karena air putih menentralisir racun-racun dalam tubuh dan kulit kita. Air putih juga sangat bergunan bagi sel kulit kita, dimana air putih bermanfaat untuk mempercepat regenerasi sel kulit kita, yaitu pergantian sel kulit mati oleh sel kulit yang lebih mudah. Air putih juga efektif mengeluarkan zat yang berbahara bagi kulit melalui keringat.

Makan makanan bergizi
Makanan yang bergizi seperti buah-buahan, sayuran dan biji-bijian memiliki kandungan vitamin yang sangat banyak, jeruk yang memiliki kandungan vitamin C akan membuat kulit kita terlihat tetap muda. Sebaliknya hindari makanan yang mengandung banyak gula dan karbohidrat, banyak mengkonsumsi karbohidrat , makanan berminyak dan gula akan membuat kulit kita terlihat kotor atau kusam karena memiliki kandungan lemakn dan kolesterol yang tinggi kandungan lemak dan kolesterol akan menghambat peredaran darah di kulit dan mempengaruhi pori-pori kulit kita sehingga akan menghambat proses regenerasi sel kulit kita.
Gunakan lotion anti matahari
Gunankan lotion pelindung dari sinar matahari bila kita sering ke luar rumah pada waktu siang, karena krim pelindung kulit akan melindungi kulit kita agar tidak jadi lebih hitam. Ada juga lotion yang memiliki khasiat lebih jadi tidak hanya sekedar melindungi kulit kita agar tidak hitam namun juga melindungi agar kita tidak terkena penyakit kanker kulit.
Hindari rokok
Kebiasaan merokok sangat buruk bagi kesehatan kulit kita, dengan merokok akan membuat kulit kita menjadi keliatan lebih tua atau keriput, hal ini dikarenakan kulit kita yang kekurangan oksigen, nutrisi, kolagen dan elastin yang mana ke empat faktor ini sangat berperan penting untuk membuat kulit kita terlihat menjadi lebih muda mulus dan bersih.
Hindari stres
Hindari stres dan jadilah orang yang percaya diri, stres akan membuat kulit kita cepat tua dikarenakan kondisi stres sangat mempengaruhi hormon pada kulit kita. Tips sering-seringlah olahraga untuk menghindari stres secara berlebih, joging rutin tiap sore hari cukup untuk menghindarkan kita dari stres. Atau lakukan kegiatan lain di luar rumah yang kita senangi misalnya camping.
Syukuri kulit kita
Kulit yang kita miliki merupakan anugrah Tuhan apapun warna kulitnya, kita harus mensyukuri kulit yang kita miliki, karena tidak ada kulit yang sempurna di dunia ini, mungkin kita terpesona karena melihat tayangan iklan atau sinetron pada televisi, namun yang harus kamu ketahui kulit artis yang terlihat sempurna itu adalah hasil editan komputer. Dengan mensyukuri kulit kita, kita jadi tidak stres dan tidak juga ikut-ikutan operasi plastik agar mirip artis tertentu.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,