Mengenal Detoksifikasi Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Detoks belakangan ini sangat marak terutama dikalangan wanita, yang rajin ke salon hanya untuk detoks supaya terlihat lebih cantik dan awet muda. Detoks sendiri merupakan proses mengeluarkan racun-racun atau zat berbahaya lainya dari dalam tubuh. Racun atau toksin dalam tubuh kita bisanya dibawah oleh makanan yang kita makan dan kita minum ada juga racun atau toksin berbahaya bagi tubuh berasal dari udara yang kita hirup. Racun atau toksin yang masuk ke dalam tubuh dapat mengganggu fungsi normal dari sel-sel tubuh kita, dan dalam jangka panjang dapat menimbulkan berbagai macam penyakit. Dan detoks sendiri adalah proses biokimia untuk menghilangkan atau menentralkan racun dalam tubuh dan juga membantu organ agar dapat berfungsi secara normal menangkal berbagai serangan racun atau toksin yang berbahaya bagi tubuh kita.
Berikut ini adalah beberapa proses detoksifikasi yang perlu kita pahami
Membantu kinerja usus
Detoksifikasi dapat membantu kinerja usus untuk menghilangkan berbagai racun atau toksin berbahaya bagi tubuh kita. Dengan cara menghapus atau menghilangkan racun, mengikat racun untuk kemudian dibuang melalui kotoran, membantu usus untuk mencegah penyerapan dari racun atau toksin. Detoksifikasi juga berperan penting untuk membantu pencernaan dengan memecah makanan sehingga pencernaan tidak bekerja terlalu keras, detoks juga mampu memisahkan dengan baik kandunga nutrisi atau racun dari suatu makanan. Detoks sangat membantu pertumbuhan bakteri yang baik bagi pencernaan, bakteri baik dalam usu ini selain memperlancar proses pencernaan juga berguna untuk menangkal berbagai serangan radikal bebas, racun atau toksin dalam tubuh.
Menangkal berbagai serangan radikal bebas
Detoks dapat menangkal dan menghancurkan berbagai serangan radikal bebas dalam tubuh, untuk diketahui radikal bebas merupakan salah satu penyebab utama berbagai serangan penyakit berbahaya lainya.
Membantu fungsi hati
Salah satu organ yang sangat penting untuk menangkal, menyaring, atau bahkan menentralisir racun adalah hati, hati merupaka organ penting yang berguna untuk menentralisir racun sehingga  dapat dengan mudah dikeluarkan melalui proses metabolisme.
Mengurangi iritasi
Salah satu dari dampak racun atau toksin dalam tubuh adalah timbulnya iritasi, salah satu contohnya adalah iritasi pada usus. Iritasi disebabkan oleh peradangan yang dipicu oleh makanan olahan seperti susu, kopi, gluten, dan alkohol. Karena makanan tersebut tidak hanya membawa racun atau toksin saja tapi juga membawa senyawa yang berbahaya bagi tubuh.
Awet muda
Alasan kenapa detoks saat ini sangat populer dikarenakan perananya yang membantu proses regenerasi sel dimana sel yang sudah tua dan mati akan digantikan dengan sel yang masih muda. Sebagai contoh manfaat dari deoksigikasi adalah membuat kulit tetap halus dan tidak keriput atau dengan kata lain membuat terlihat lebih awet muda itu kenapa detoks saat ini menjadi tren dikalangan wanita, karena wanita sendiri selalu ingin terlihat tetap cantik.

Proses detoks secara alami bisa kita dapatkan dari berbagai macam makanan dan minuman berikut pola makan yang sehat sangat menunjang proses detoksifikasi pada tubuh kita. Makanan dan minuman yang menunjang detoks tubuh antara lain:  air kelapa teh hijau, yogurt, dan jus buah. Bebarap terapi seperti terapi pijat juga membantu detoks, terapi sauna juga sangat berperan untuk mengeluarkan racun tubuh. Rajin olahraga tiap hari nya sangat membantu kita untuk mengeluarkan racun atau toksin melalui air keringat, itu kenapa orang yang rajin berolahraga tetap akan terlihat awet muda karena  semua racun dan toksin dalam tubuh sudah dikeluarkan dari dalam tubuh.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,