Mengenal Minyak Ikan Yang Berguna Bagi Kesehatan

Minyak ikan merupakan minyak yang diekstrak dari ikan berminyak seperti ikan salmon dan ikan tuna ikan berminyak sangat banyak di daerah yang bersuhu relatif dingin sehingga mereka memiliki lapisan lemak yang tebal untuk melindungi dan menghangatkan tubuhnya, nah lapisan minyak inilah yang sangat berguna untuk menunjang kesehatan kita karena mengandung lemak yang sangat baik bagi tubuh kita.
Banyak yang mengatakan bahwa lemak sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh kita termasuk anda juga bukan? lemak pada minyak ikan sangat baik bagi tubuh kita karena mengandung senyawa omega-3 yang memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Omega-3 sendiri merupakan asam lemak esensial yang memiliki dua bagian yaitu EPA dan DHA gabungan dua senyawa inilah yang sangat berguna bagi untuk menunjang kesehatan sel-sel tubuh. asam lemak esensial omega-3 ini sangat berguna untuk melindungi sistem kekebalan tubuh dan sistem peredaran darah kita bahkan kandungan DHA pada omega-3 sangat berguna untuk meningkatkan daya memori kita dan kosentrasi, itu kenapa DHA menjadi salah satu komponen yang sangat penting dalam berbagai suplemen kecerdasan. Dalam beberapa penelitian ternyata DHA juga sangat berguna untuk membawa suasana hati atau mood menjadi tenang dan lebih baik.


Banyak sekali minyak ikan yang beredar dipasaran dengan berbagai merek, lantas bagaimana memiliki minyak ikan yang memiliki kualitas yang baik? Tentu saja minyak ikan yang baik memiliki kandungan DHA dan EPA dengan jumlah yang seimbang yaitu 30 % dari keseluruhan minyak ikan dan tidak mengandung logam berat lainya kalau bisa gunakan minyak ikan yang sudah menadapatkan label dari AOAC sebuah lembaga internasional yang mengaudit apakah minyak ikan tersebut layak atau tidak. Kita juga bisa mengetahui kualtas minyak ikan itu baik atau tidak dengan menciumnya, bila minyak ikan tersebut berbau tengik maka bisa dipastikan bahwa minyak ikan tersebut memilki kualitas yang buruk.
Untuk diketahui kualitas minyak ikan yang memiliki kualitas yang buruk sama sekali tidak memilki kandungan nutrisi yang baik bagi kesehatan kita melainkan sebaliknya minyak ikan dengan kualitas buruk malah akan bebahaya pada tubuh kita. Karena kualitas minyak ikan yang buruk akan membuat kandungan asam lemak baik akan berubah menjadi lemak atau kolesterol jahat pada tubuh.
Minyak ikan bermanfaat bagi kesehatan
Minyak ikan memiliki kandungan nutrisi seperti omega-3 yang sangat berguna untuk menunjang kesehatan kita. Minyak ikan diketahui sangat berguna untuk menurunkan berat badan karena minyak ikan menghancurkan berbagai tumpukan kolesterol jahat dalam tubuh, sehingga pada akhirnya akan membantu untuk menurunkan berat badan.
Minyak ikan juga berguna untuk membantu mencegah penyakit diabetes karena kandungan omega-3 pada minyak ikan sangat membantu sensivitas sel tubuh terhadap insulin. Diabetes sendiri adalah penyakit yang lebih disebabkan oleh kurangnya sensivitas sel tubuh terhadap hormon insulin.
Kandungan asam lemak pada minyak ikan sangat berguna sebagai tambahan energi bagi kita untu menjalani aktivitas sehari-hari karena asam lemak akan tersimpan pada tubuh dan sewaktu-waktu akan digunakan sebagai sumber energi.

Kandungan omega-3 pada minyak ikan sangat berguna untuk melancarkan peredaran darah karena menghilangkan sejumlah tumpukan lemak atau plak pada pembuluh darah sehingga membuat peredaran darah menjadi lancar. Sehingga sangat berguna untuk menghindari penyakit jantung dan tekanan darah tinggi, selain itu omega-3 juga sangat berguna untuk meningkatkan kecerdasan tubuh.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,