Tips nutrisi makanan sehat bagi anak

Tips nutrisi makanan sehat bagi anak sangat penting bagi pertumbuhan anak agar optimal karenan mendapatkan asupan  makanan yang mengandung nutrisi yang sangat tinggi. Berikut ini adalah beberapa tips makanan sehat bagi anak.

Sayur-sayuran
Tips nutrisi makanan sehat bagi anak  sayur-sayuran merupakan makanan sehat yang sangat penting bagi anak anda, karena memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi. Sayuran memiliki banyak sekali vitamin yang menunjang kesehatan anak anda. Kandungan utama dari sayuran yang sangat penting bagi anakn anda adalah kandungan serat yang sangat tinggi, serat sangat berguna untuk membatu usus anak anda dalam proses metabolisme karena serat merangsang pertumbuhan bakteri baik dalam usus. Untuk diketahui bakteri baik dalam usus ini sangat berguna untuk menangkal berbagai radikal bebas, menghancurkan kolesterol jahat dalam tubuh (LDL), menghancurkan berbagai tumpukan lemak.
Jadi dengan makan sayuran maka anak anda dapat menurunkan resiko terjadinya berbagai macam penyakit berbahaya seperti kanker, penyakit jantung, tekanan darah tinggi dll. Dengan makan sayuran anda juga dapat menghindarkan anak anda dari kegemukan atau obesitas. sayuran dan buah-buahan juga berperan penting bagi  untuk menunjang dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.disamping itu sayuran dan buah-buahan mengadung vitamin yang sangat berguna untuk meningkatkan  kecerdasan anak, sehingga membantu belajar anak dan fokus kosentrasi anak.
Anda bisa menambahkan sayuran seperti brokoli, wortel pada makanan bekal anak anda. Warna hijau dan wortel yang berwarna merah sangat disukai oleh beberapa anak. Membentuk sayuran bersama makanan menjadi karakter kartun juga sangat disukai oleh anak. Saat ini banyak sekali jasa penyedia makanan anak yang memodifikasi makanan berbentuk karakter kartun tertentu. Jadi selain membuat makanan yang sehat juga disukai oleh anak-anak.
Buah-buahan
Tips nutrisi makanan sehat bagi anak Buah-buahan sangat penting bagi anak karena buah-buahan sebagai makanan penutup mampu memberikan rasa kenyang yan cukup bagi anak. Buah-buahan mengandung nutrisi yang penting bagi anak buah seperti apel dan jeruk merupakan buah yang sangat berguna untuk melindungi anak dari bahaya radikal bebas yang biasanya terdapat di udara. Selain itu buah juga mengandung mineral yang bergunan untuk menyuplai energi bagi tubuh.
Pada waktu jam sekolah hindari buah pisang sebagai pelengkap makanan, karena buah pisang berguna untuk membantu tidur dengan cepat, tentu anda tidak ingin anak anda tidur pada waktu jam pelajaran bukan? lengkapi bekal makanan dengan buah yang mengandung mineral tinggi seperti buah apel dan buah jeruk.
Susu
Susu beserta produk turunannya seperti yogurt dan keju sangat berguna untuk menambah energi dan nutrisi bagi anak. Susu juga memiliki kandungan kalsium yang tinggi sangat berguna untuk menjaga kesehatan dan menunjang pertumbuhan tulang dari anak. Susu juga mengandung kadar kalium yang berguna untuk meningkatkan kecerdasan dan daya fokus dari si anak.
Protein
Asuan protein sangat penting bagi anak, karena protein sangat penting untuk memasok energi bagi tubuh anak. Anda bisa mendapati protein pada telur, ikan, daging dan kacang. Asam amino esensial seperti omega 3 pada ikan tuna juga bermanfaat untuk meningkatkan kecerdasan anak dan menghindarkan anak dari mudah pikun atau lupa. Untuk diketahui omega 3 sendiri menjadi bahan dasar suplemen peningkat kecerdasan seperti yang beredar di pasaran saat ini.

Berbagai nutrisi makanan sehat bagi anak memang sangat penting bagi kesehatan anak. Namun yang lebih penting adalah bagaimana si anak menjadi suka dan secara rutin mengkonsumsi makanan sehat tersebut.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,