Mengenal Berbagai Vitamin Yang Membantu Mencegah Kanker

Dengan perkemabangan yang semakin modern membuat perubahan gaya hidup yang cenderung tidak sehat sehingga menimbulkan bermacam-macam penyakit salah satu nya adalah penyakit kanker. Kanker menjadi salah satu penyakit mematikan yang menjadi ancam dunia saat ini, dengan kondisi llingkungan yang semakin memburuk menimbulkan berbagai polusi yang menjadi radikal bebas penyebab kanker pada manusia.
Denga pola hidup yang buruk saat ini kanke menjadi penyakit berbahaya nomer dua setelah jantung. Banyaknya beredar makanan cepat saji dan makanan instan di pasaran juga menjadi salah satu penyebab utama dari kanker, makanan cepat saji selain mengandung sedikit sekali nutrisi juga mengandung berbagai macam bahan pemanis buatan dan bahan pengawet yang berbahaya bagi tubuh. Bahkan kalau kita perhatikan dengan cermat usia sekolah dasar pun sudah mengkonsumsi makanan yang tidak baik seperti jajanan di daerah sekolah yang mengandung bahan berbahaya bagi tubuh.
Sebenarnya mencegah kanker sangat mudah yaitu dengan merubaj gaya hidup dan pola makan yang sehat. Alam sendiri sebenarnya sudah menyediakan banyak sekali makanan yang mengandung nutrisi dan vitamin yang berguna untuk melindungi tubuh dari serangan kanker. Sayur-sayuran seperti bayam, wortel sampai ubi jalar sebenar nya mengandung senyawa efektif untuk mencegah kanker. Alam juga menyediakan banyak sekali buah-buahan yang berguna untuk melindungi tubuh dari resiko kanker. Sehingga kita sama sekali tidak memerlukan suplemen-suplemen yang beraharga mahal untuk melindungi diri kita dari penyakit kanker. Banyak sekali bahan makanan dari alam yang berguna mencegah kanker karenan mengandung banyak sekali vitamin dan nutrisi anti kanker. Berikut ini vitamin dan nutrisi yang penting dan wajib untuk melindungi tubuh dari kanker.

Vitamin C
Banyak sekali penelitian yang menyebutkan bahwa vitamin C sangat berguna untuk menangkal dan mencegah serangan penyakit kanker. Salah satunya adalah kanker payudara, kanker rahim dan kanker ovarium.
Kita bisa mendapatkan vitamin C dengan mengkonsumsi buah-buahan salah satu buah yang terkenal akan kandunga vitamin C nya adalah buah jeruk. Selain berguna untuk mencegah kanker juga berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita, dan melindungi tubuh dari serangan radikal bebas salah satu penyebab utama dari timbulnya penyakit kanker.
Dalam satu penelitian pada pasien pengidap kanker payudara dan kanker ovarium, mengkonsumsi jus jeruk secara rutin tiap harinya ternyata terbukti dapat membuat potensi hidup lebih panjang dua kali lipat dibandingkan dengan yang tidak.

Beta karoten
Merupakan senyawa vitamin A yang banyak sekali terdapat pada sayur-sayuran yang umumnya berdaun hijau seperti bayam, wortel, ubi jalar. Beta karoten dalam berbagai penelitian efektif menurunkan potensi serangan penyakit kanker seperti kanker paru. Bahkan dalam penelitian mengkonsumsi bahan makanan secara rutin efektif untuk menurunkan resiko kanker paru dan kanker perut dibandingkan dengan mereka yang tidak.
Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi kita semua, karena kita sendiri sangat mudah mendapatkan bahan makanan tersebut karena tersedia banyak dipasaran. Khasiat beta karoten terbaik adalah pada sayuran yang dibudidayakan dengan cara organik karena karena tidak menggunakan bahan kimia seperti pestisida sama sekali.
Vitamin B6

Vitamin B6 sangat efektif untuk menangkal berbagai serangan radikal bebas seperti dari polusi udara. Karena vitamin B6 sendiri memiliki fungsi utama untuk menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Kita bisa dengan mudah mendapatkan vitamin B6 dari berbagai sayuran seperti bayam, wortel, dan ubi jalar.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,