Tips Mengobati Batu Ginjal Secara Alami Tanpa Efek Samping

Tips mengobati batu ginjal secara alami ini sangat berguna untuk anda mengingat dengan jaman yang semaki modern membuat perubahan gaya hidup menjadi semakin tidak sehat, dengan perubahan gaya hidup yang tidah sehat maka memunculkan berbagi macam penyakit seperti salah satunya adalah batu ginjal. Batu ginjal sendiri adalah terjadinya gangguan pada organ ginjal sehingga ginjal tidak bekerja secara optimal, batu ginjal berarti adanya semacam kristalisasi mineral atau asam sulfat seperti kalsium, dan asam urat yang mengeras sehingga membentuk batu-batu kecil. Kristalisasi mineral pada ginjal inilah yang pada akhirnya akan memberikan hambatan pada urine untuk keluar sehingga pada penderita batu ginjal akan mengalami rasa sakit yang luar biasa ketika kencing.

Perubahan gaya hidup disertai dengan pola makan yang tidak sehat inilah yang membuat resiko akan serangan penyakit ginjal meningkat dari tahun ke tahun. Berikut ini adalah berbagai tips menyembuhkan penyakit batu ginjal secara alami.

Diet
Tips diet untuk mengobati penyakit batu ginjal secara alami adalah dengan melakukan diet secara ketat terutama terhadapa makanan yang dapat membuat batu ginjal semakin parah. Misalnya batu ginjal yang anda alami adalah batu ginjal oksalat maka yang dilakukan adalah melakukan diet dengan menghindari berbagai makanan yang mengadung oksalat seperti bayam, stroberi, kacang-kacangan, gandum, lada,dan juga coklat.
Tips diet lainyan adalah menghindari gula, garam dan juga protein jadi hindari makanan yang mengandung ketiga hal tersebut karena dapat membuat batu ginjal semakin parah. Diet wajib lainya adalah harus menghindari segal macam makanan olahan karena kandungan pemanis dan penawet buatanya dan juga hindari segalam macam minuman yang mengandung soda.
Makanan yang mengobati batu ginjal
Ada beberapa makanan alami yang mampu mengobati batu ginjal seperti cuka apel, minyak zaitun, dan lemon. Makanan-makanan ini membantu untuk mencegah gumpalan kapur atau kalsium semakin besar dan bahkan memecahnya untuk kemudian dikeluarkan melalui kotoran sehingga penderita akan terbebas sama sekali dari penyakit batu ginjal. Buah lainya yang sangat berguna adalah buah delima, caranya cukup dengan minum jus buah delima tanpa menggunakan gula makan dijamin mampu menurunkan dan menyembuhkan penyakit batu ginjal.
Makanan lain yang juga efektif untuk mengobati batu ginjal adalah seledri, teh kemangi, semangka, anggur dan juga beberapa senyawa seperti magnesium dan vitamin B6 sangat berguna untuk menangkal serangang batu ginjal.
Minum air putih
Minum air putih yang banyak adalah salah satu cara efektif untuk mecegah penyakit batu ginjal, karena air mineral mampu melarutkan berbagai kalsium dan asam sulfat dalam ginjal. Kebanyakan alasan kenapa seseorang itu mengalami batu ginjal adalah kekurangan air putih atau jarang sekali minum air putih melainkan menggatinya dengan minuman yang lain seperti minuman ringan yang mengandung soda yang tinggi. Untuk mengukur apakah kita sudah meminum air putih yang cukup adalah dengan cara memeriksa warna dari air kencing kita, kalau warnanya kuning muda itu tandanya kita sudah cukup minum air putih.
Olahraga
Olaraga merupakan salah satu cara efektif untuk mengobati dan mencegah batu ginjal, karena olahraga membuat kita mengeluarkan segala racun berbahaya dalam tubuh termasuk dalam ginjal secara bertahap untuk dikeluarkan melalui kotoran dan keringat. Bahkan pada satu penelitian menyebutkan bahwa olahraga yang teratur akan menurunkan resiko batu ginjal sampai ke angka nol atau bebas sama sekali dari ancaman resiko batu ginjal.







No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,