Mengenal Manfaat Pepaya Untuk Menurunkan Berat Badan

Tahukah anda bahwa pepaya memiliki peran yang sangat penting untuk menurunkan berat badan anda?  Pepaya sangat layak untuk dimasukan sebagai bahan makanan tambahan dalam satu program diet. Pepaya sebagai buah yang sangat manis dan enak sangat digemari oleh banyak orang bahka pepaya sendiri menjadi buah yang wajib untuk ditambahkan dalam berbagai resep minuman es. Pepaya sendiri merupakan buah yang berasal dari daerah tropis seperti indonesia dan negara-negara asia tenggara lainya.
Manfaat pepaya sebagi menu diet wajib dapat diketahui dari sejumlah alasan yang akan dipaparkan sebagai berikut ini.
Mengandung nutrisi yang tinggi
Manfaat buah pepaya sebagai makanan diet tentu saja tidak terlepas dari kandungan nutrisinya yang sangat tinggi. Pepaya memiliki kandungan vitamin C, A, E, K, folat, kalium, serat dan antioksidan yang sangat tinggi.
Disamping itu pepaya merupakan buah yang mengandung kalori sangat rendah sekali, sehingga sangat aman untuk diet.

Membantu metabolisme
Pepaya sangat bermanfaat untuk membantu proses pencernaan dalam tubuh, hal ini tidak terlepas dari kandungan serat nya yang sangat tinggi. Satu porsi saja sudah bisa memenuhi seperempat kebutuhan kita akan serat jadi bisa dibayangkan betapa tingginya kandungan serat pada buah pepaya. Serat sendiri memiliki manfaat untuk membantu pencernaan menyerap berbagai kandungan nutrisi dalam makanan serta membantun untuk memecah berbagai tumpukan kolesterol jahat dalam usus. Untuk diketahu serat sendiri merupakan senyawa wajib pada berbagai makanan yang menjadi menu diet sehat karena manfaatnya yang begitu besar terhadap sistem pencernaan kita.
Selain itu pepaya juga memiliki kandungan enzim chymopapain dan papain yang sangat berguna untuk membantu pencernaan kita sehingga organ dalam pencernaan dapat bekerja secara optimal seperti memecah protein.
Melawan kanker
Kandungan antioksidan dan enzim papaya pada pepaya sangat berperan penting untuk melindungi tubuh dari resiko penyakit kanker, karena antioksidan pada pepaya efektif untuk mencegah dan melindungi berbagai serangan radikal bebas penyebab utama penyakit kanker. Pada suatu penelitian didapatkan bahwa makan pepaya secara rutin ternyata sangat efektif untuk menurunkan resiko kanker dibandingkan dengan mereka yang tidak.
Menjaga kesehatan mata
Buah pepaya memiliki kandungan vitamin A yang tinggi sangat berguna untuk menjaga kesehatan mata, mengurangi resiko makula dan rabun atau gangguan mata yang lain. pepaya juga sangat berguna untuk mencegah degenerasi fungsi mata atau penurunan fungsi sel mata yang disebabkan oleh usia yang semakin menua.
Menjaga kesehatan kulit
Pepaya memiliki kandungan antioksidan beta karoten dan vitamin E yang sangat tinggi sehingga memiliki banyak sekali manfaat untuk menunjang kesehatan kulit. kandungan antioksidan pada pepaya efektif untk melindungi kulit dari berbagai serangan radikal bebas baik berasal dari lingkungan atau makanan yang dikonsumsi. Serangan radikal bebas pada kulit itu sendiri dapat menyebabkan kulit menjadi keriput dan kusam sehingga membuat kulit tua dari yang seharusnya.
Nah antioksidan dan vitamin E berguna untuk menghindari kerusakan sel dan menjaga agar kulit tetap cerah dan elastis.
Banyak sekali manfaat dari pepaya sehingga pepaya sendiri bisa dijadikan menu wajib pada program diet sehat. pepaya sendiri pada satu penelitian diketahui mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh sehingga sangat efektif untuk mencegak tekanan darah tinggi, kanker, dan penyakit jantung. Pepaya sendiri juga mengandung vitamin A dan vitamin C yang menunjang sistem kekebalan tubuh kita sehingga terhindari dari infeksi dari luar


No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,