Tips Makanan Sehat Untuk Menjaga Kecantikan Anda

Tips makanan sehat untuk menunjang kecantikan ini sangat berguna terutama bagi wanita, setiap wanita tentu sangat ingin untuk tampil cantik dan sempurna. Kulit yang sehat mulus adalah idaman bagi setiap wanita maka tidak heran kalau tiap hari salon kecantikan selalu dibanjiri oleh wanita yang ingin menjaga kecantikanya. Dari hari kehari kita juga mendapati semakin banyak nya produk kecantikan yang beredar di pasaran, yang tentu saja selalu diserbu oleh semua wanita.
Padahal untuk menunjang kecantikan itu sangat mudah sekali karena alam sendiri juga sudah menyediakanya, namun hal ini tidak diketahui atau diperhatikan oleh banyak kaum wanita mungkin salah satunya adalah karena begitu banyaknya iklan-iklan yang membius dan merayu kaum wanita pada televisi sehingga banyak sekali wanita beralih ke produk tersebut. banyak sekali sayuran dan buah-buahan yang mengandung senyawa yang sangat baik bagi kecantikan, bahkan percaya atau tidak hampir semua produk kecantikan yang beredar di pasaran menggunakan berbagai macam senyawa yang ada pada sayuran dan buah-buahan sebagai bahan dasar dalam pembuatanya.


Jadi pilih mana? Pilih yang alami dan murah atau memilih yang tidak alami namun mahal. Bagi anda yang ingin menjaga dan meningkatkan kecantikan berikut ini adalah beberap tips makanan sehat yang menunjang kecantikan anda.
Kurangi gula
Cobalah untuk menurangi gula, karena gula membuat kulit menjadi mudah dehidrasi. Hindari berbagai produk makanan dan  minuman yang mengandung bahan pemanis buatan karena selai mengandung gula dalam jumlah banyak juga mengandung senyawa kimia radikal bebas yang dapat membuat kulit menjadi keriput.
Sayur-sayuran
Sayur-sayuran seperti brokoli, bayam mengandung nutrisi dan vitamin yang tinggi sangat berguna untuk membersihkan kulit dan mengobati kulit dari penyakit seperti jerawat.
Perbanyak vitamin C dan A
Baik vitamin C dan vitamin A sangat berguna untuk menjaga kecantinkan karena melindungi kulit dari serangan radikal bebas dan menjaga kulit untuk tetap elastis. Hal ini tentu saja akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh terutama pada kulit sekaligus juga menghindari kulit keriput dan penuaan dini. Anda bisa mendapatkan vitamin C pada buah-buahan seperti jeruk dan vitamin A pada wortel. Selain mempercantik diri anda vitamin C dan vitami A sangat berguna untuk menjaga kesehatan karena meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Hindari dehidrasi
Menghindari sangat penting untuk Menunjang dan menjaga kecantikan karena dehidrasi dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan menjadi keriput pada akhirnya. Kelembaban kulit harus tetap dijaga agar terhindar dari kulit kering, mengkonsumsi air mineral adalah salah satu solusinya, selain itu banyak sekali buah-buahan seperti semangka, jeruk, tomat dan sayuran seperti bayam berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit selain itu juga mengandung kandungan nutrisi dan vitamin yang sangat baik bagi kesehatan kulit.
Lemak sehat

Tidak semua lemak itu bersifat jahat atau tidak baik bagi tubuh kita. Ada juga lemak baik yang sangat dibutuhkan oleh tubuh terutama oleh kulit, lemak baik ini berfungsi untuk membuat kulit semakin bersinar, awet muda dan elastis. Anda bisa dengan mudah mendapatkan lemak baik bagi kulit anda ini pada buah-buahan seperti kacang-kacangan, alpukat, kelapa, dan biji-bijian. Minyak zaitun juga memiliki kandungan lemak yang baik untuk menunjang kecantikan karena mengandung lemak yang tidak membentuk radikal bebas sama sekali nantinya. Untuk diketahui orang jaman dulu sudah menggunakan buah alpukat dan minyak zaitun untuk menjaga kecantikan mereka, jadi sudah terbukti dari jaman dulu.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,