Makanan Herbal Alami Yang Terbukti Menghancurkan Kolesterol

Bahan makanan herbal penghacur kolesterol ini memang sudah disediakan oleh alam secara gratis, kolesterol menjadi permasalahan yang sangat penting di kehidupan yang semakin modern ini karena pola makan yang tidak sehat menimbulkan tumpukan kolesterol jahat dalam tubuh yang dapat mengganggu kesehatan. Untuk diketahui kolesterol yang tidak baik bagi kesehatan tubuh kita biasa disebut dengan kolesterol jahat (LDL) kolesterol jenis inilah yang harus dihancurkan bukan kolesterol baik (HDL).
Meningkatnya kadar kolesterol jahat dalam tubuh sebenarnya disebabkan oleh banyak faktor dari gaya hidup yang tidak sehat seperti kurang tidur, stres, depresi, merokok dan kurang olahraga sampai dengan pola makan yang tidak sehat seperti makan makanan yang memiliki bahan pengawet dan pemanis buatan juga makanan yang mengandung lemak tak jenuh.
Banyak sekali bahan makanan alami yang sangat berguna untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh sehingga kita tidak perlu lagi menggunakan bahan-bahan suplemen kimia yang memiliki biaya mahal dan cenderung memiliki efek samping.
Berikut ini adalah beberapa bahan alami yang dapat membantu anda untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.




Tanaman alfalfa
Mungkin banyak yang tidak familiar dengan tanaman alfalfa padahal tanaman ini sangat berguna untuk menunjang kesehatan kita dan menjadi tanaman sehat yang wajib untuk ditanam dirumah, tanaman alfalfa sendiri banyak tumbuh subur di daerah boyolali. Alfalfa sangat bergunan untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh namun sama sekali tidak merusak kolesterol baik (HDL), tanaman alfalfa memiliki kandungan serat yang sangat tinggi dan senyawa kimia lainya yang mampu mengisolasi dan menyingkirkan kolesterol jahat dari darah.
Selain itu tanaman alfalfa memiliki kandungan nutrisi lain yang tinggi seperti magnesium, vitamin, potasium, asam folat, potasium, mineral dan zat besi yang tentunya sangat berguna untuk menunjang kesehatan dan menangkal serangan berbagai macam penyakit lainya.
Bawang putih
Bawang putih menjadi bahan makanan yang sangat populer karena merupakan makanan tambahan untuk menyedapkan masakan. Bawang putih sendiri sudah dari jaman dulu dipercaya sebagai bahan obat-obatan. Bawang putih sangat berguna untuk menjaga keseimbangan kadar kolesterol dalam tubuh dengan cara menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) sekaligus menaikan kadar kolesterol baik (HDL). Bawang putih sendiri dalam berbagai penelitian terbukti mampu menurunkan tekanan darah dan mencegah penyakit jantung.
 Buat orang indonesia sendiri bawang putih sudah tidak asing sama sekali karena hampir sebagia besar makanan tradisional menggunakan bawang putih sebagai bumbu penyedapnya jadi buat anda yang yang suka sayuran menggunakan bawang putih sebagi bumbunya maka secara tidak langsung anda menunjang kesehatan anda sendiri. Tips untuk mendapatkan manfaat yang optimal dari bawang putih sendiri adalah memakanya mentah-mentah, namun jika tidak suka rasanya bisa dikukus bukan direbus agar nutrisi nya seratus persen tetap utuh.
Teh hijau
Teh hijau sendiri sudah merupakan bahan ramuan tradisional orang jaman dulu terutama cina yang dipercaya untuk menjaga kesehata tubuh, teh hijau mengandung banyak sekali kandungan nutrisi dan antioksidan. Sehingga teh hijau dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. kebiasaan minum teh hijau sangat penting selain menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh juga dapat mencegah penuaan dini.
Tebu
Tebu  dalam satu penelitian ternyata sangat berguna untuk menurunkan kadar koleseterol jahat dalam tubuh hal ini tentu sangat kontras dengan gula sebagai bahan olahan dari tebu. Untuk diketahui gula sudah melalui proses produksi yang sangat panjang sekali sehingga bukanya menurunkan kolesterol jahat melainkan malah meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,