Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan

Air kelapa merupakan minuma yang sangat enak sekali menjadi salah satu minuam favori penghilang dahaga. Air kelapa selain memiliki rasa yang sangat enak juga memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi sehingga sangat berguna untuk menjaga kesehatan tubuh. air kelapa juga sangat berguna sebagai detoksifikasi atau mengeluarkan berbagai racun atau toksin yang berbahaya dari dalam tubuh.
Disamping itu masih banyak lagi berbagai manfaat air kelapa bagi kesehatan karena kandungan nutrisinya yang sangat tinggi, berikut ini adalah beberapa manfaat air kelapa bagi kesehatan tubuh kita.

Detoksifikasi
Air kelapa diketahui memiliki manfaat sebagai detoksifikasi tubuh yaitu mengeluarkan berbagai racun dan toksi yang berbahaya dari dalam tubuh, sehingga menjaga sel tubuh dari kerusakan karena infeksi racun dan toksin berbahaya bagi tubuh.
Anti bakteri
Air kelapa juga memiliki berbagai senyawa anti bakteri, anti jamur dan anti virus sehingga air kelapa sangat cocok untuk diminum oleh orang yang menderita keracunan untuk mencegah efek atau dampak lebih lanjut. Khasiat air kelapa untuk menangkal berbagai infeksi bakteri dan jamur itu sendiri sudah diketahui dari jaman dulu, karena orang jaman dulu menggunakan air kelapa untuk membantu dan mengobati orang yang sedang mengalami keracunan.
Kaya akan elektrolit
Air kelapa memiliki kandungan elektrolit yang sangat tinggi sekali sehingga dapat menunjang sel tubuh untuk menjalank fungsinya secara optimal dan mencegah berbagai kerusakan sel dalam tubuh. dengan kandungan elektrolit yang tinggi air kelapat mampu bermanfaat sebagau anti inflamasi atau mencegah peradangan bagi kesehatan tubuh kita.
Kandungan elektrolit pada air kelapa juga sangat berguna untuk menunjang kesehatan jantung kita, karena kandungan elektrolit secara efektif mencegah berbagai sel jantung dan otot yang berhubungan dengan jantung dari kerusakan.
Sumber energi
Air kelapa selain mencegah dehidrasi karena tubuh mengalami kekuranga cairan juga mampu bermanfaat sebagai sumber energi bagi tubuh. hal ini terutama dikarenakan kandungan nutrisi pada air kelapa yang sangat tinggi seperti kalsium, kalium, seng, besi, dan magnesium. Sehingga ait kelapa sangat berguna untuk menunjang energi kita.
Manjaga kesehatan tulang
Air kelapa memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi berupa kalsium sehingga air kelapa sangat berguna untuk menjaga kesehatan tulang kita. Kandungan kalsium pada air kelapa mampu memadatkan tulang kita sehingga kita akan terhindari dari berbagai gangguan tulang seperti osteoporosis atau tulang keropos, yang kebanyakan disebabkan oleh usia yang semakin menua. Selan menjaga kesehatan dari tulang kita. Air kelapa juga sangat berguna untuk menjaga kesehatan gigi kita dan membuat gigi semakin kuat. Kandungan kalsium air kelapat akan menambah kekuatan email gigi kita sehingga mampu menangkal dan melindungi gigi dari berbagai serangan bakteri yang sebagian besar berasal dari makanan yang kita konsumsi.
Rendah kalori
Air kelapa memiliki rasa yang manis dan enak namun demikian air kelapa memiliki kandugan kalori dan gula yang sangat rendah sekali dan tidak memiliki kolesterol sama sekali. Dengan demikian air kelapa sangat berguna untuk sebagai minuman pendamping dalam program diet sehat. air kelapa pada praktiknya juga sangat bermanfaat untuk menurunkan resiko kolesterol jahat dalam tubuh sehingga sangat membatu untuk menurunkan berat badan menjadi ideal. Berat badan yang berlebih itu sendiri kebanyakan disebabkan oleh kadar kolesterol yang berlebih dan menumpuk dalam tubuh. denga menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh air kelapa juga akan berfungsi untuk menurunkan resiko penyekait tekanan darah tinggi dan jantung.


No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,