Berbagai Sayuran Kaya Nutrisi Dan Menunjang Kesehatan

Sayuran merupakan bahan makanan yang sangat kaya dengan nutrisi, sayuran makanan alami sangat berguna untuk menunjang kesehatan kita. Kandungan nutrisi yang sangat tinggi berupa antioksidan dan vitamin yang tinggi memiliki bermacam-macam manfaat bagi kesehatan kita. Kandungan nutrisi pada sayuran dapat menunjang kesehatan kita dengan membantu fungsi organ tubuh berjalan dengan optimal serta menghindari berbagai gangguan pada organ tubuh, sayuran juga berfungsi untuk membantu sistem metabolisme kita, membantu sistem pencernaan kita serta membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita.
Sayuran juga bermanfaat untuk mencegah berbagai macam penyakit yang berbahaya, bahkan beberapa diantaranya dapat menyebabkan kematian. Beberapa macam penyakit yang berbahaya yang bisa dicegah oleh sayuran adalah tekanan darah tinggi, penyakit jantung, penyakit kanker, gangguan pencernaan, tumor serta berbagai penyakit yang lainya.
Melihat begitu besarnya manfaat sayuran bagi kesehatan kita maka sudah seharusnya kita menjadikan sayuran sebagai salah satu bahan makanan wajib dalam menu sehari-hari. Berikut ini adalah daftar sayuran yang bisa anda pertimbangkan sebagai salah satu bahan makanan dalam menu makanan sehari-hari.

Kubis
Kubis merupakan sayuran populer yang memiliki rasa yang segar, rasa segar pada kubis ini tidak terlepas dari tingginya kandungan mineral pada kubis. Selain itu kubis juga memiliki kandungan vitamin, serat dan kalsium yang tinggi. Kubis sangat bermanfaat untuk menunjang kesehatan kita dengan menjaga kesehatan tulang dan gigi kita, pada usia anak-anak kubis sangat membantu untuk menunjang pertumbuhan tulang dan tinggi dari si anak mengingat kandungan kalsiumnya yang sangat tinggi.
Kandugan serat pada kubis yang tinggi tentu saja sangat membantu untuk menunjang sistem pencernaan dalam tubuh kita.
Bayam
Bayam merupakan sayuran hijau yang sangat digemari, bayam memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi antara lain zat besi, kalsium dan vitamin A. Bayam membantu kita untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan kita dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita, membantu kesehatan mata kita, serta sebagai sumber energi baik untuk aktivitas kita.
Selain itu kandungan nutrisi pada bayam yang populer adalah kandungan serat yang sangat tinggi sehingga sangat berguna untuk membantu pencernaan kita untuk menyerapa nutrisi makanan dengan baik sekaligus menghilangkan berbagai tumpukan kolesterol yang dapat mengganggu pencernaan kita.
Brokoli
Brokoli merupakan jenis sayuran hijau yang sangat enak sekali. Brokoli memiliki kandungan nutrisi vitamin A, vitamin C, serat, antioksidan dan kalsium. Dengan kandungan nutrisi yang dimiliki oleh brokoli makan brokoli sangat berguna untuk meningkatkan kesehatan kita antara lain: mencegah kanker dengan membunuh dan menghambat pembelahan sel kanker, meningkat sistem kekebalan tubuh kita, mencegah degenerasi sel tubuh, menghindari berbagai gangguan pada mata, menurunkan resiko peradangan serta membantu sistem pencernaan kita.
Labu
Labu merupakan jenis sayuran yang berbentuk buah, sangat enak dimakan baik sebagai sayuran atau sebagai buah yang direbus karena rasanya yang sangat manis. Buah labu memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi beta karoten sangat berguna untuk mencegah berbagai serangan radikal bebas serta membunu dan menghambat pertumbuhan dari sel kanker, tidak heran kalau labu termasuk sebagai salah satu jenis buah anti kanker.
Ubi jalar

Ubi jalar merupakan salah satu bahan makanan yang sangat populer di negara kita. Ubi jalar mengandung  nutrisi antioksidan beta karoten, vitamin A dan kalium. Ubi jalar sangat berguna untuk mencegah tekanan darah tinggi, stroke, jantung, penuaan dini dan kanker.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,