Berbagai Teh Herbal Yang Bermanfaat Bagi Kesehatan Kita

Teh herbal yang bermanfaat bagi kesehatan kita ini sangat penting karena mampu mengoptimalkan fungsi teh untuk menunjang kesehatan kita. Seperti diketahui teh merupakan salah satu bahan minuman yang memiliki manfaat yang sangat besar sekali bagi kesehatan, teh sendiri merupakan bahan minuman yang berasal dari negeri cina dan sudah dipercaya untuk menjaga kesehatan dari jaman dulu.
Minum teh herbal baik pada pagi hari ataupun malam hari sangat baik kesehatan kita, karena teh sendiri memiliki kandungan vitamin dan mineral yang sangat tinggi sehingga menunjang kesehatan kita selain itu minum teh juga dapat menengkan pikiran membuat pikiran menjadi tenang dan damai. Teh juga memiliki sejumlah kandunga antioksidan yang tinggi sangat bagik untuk membuat kita terlihat awet muda. Teh herbal merupaka ramuan dengan mencampurkan bebarap bahan makanan sehat laingya kedalam teh yang berguna untuk menambah khasiat dan manfaat teh terhadapap kesehatan.



Berikut ini adalah sejumlah bahan makanan yang sangat cocok sebagai bahan pelengkap teh untuk membuat teh herbal.
Pepermint
Pepermint sangat cocok untuk ditambahkan pada teh karena akan membuat teh terasa segar dan dingin walaupun tanpa menggunakan es sama sekali. Teh dengan campuran pepermint ini sangat baik untuk pencernaan karena akan membuat usus menjadi lebih tenang sehingga sangat cocok untuk diminum di malam hari sebelum tidur. Karena membantu metabolisme kita saat tidur disamping itu juga membantu kita untuk tidur dengan nyenyak.
Jeruk lemon
Ramuan teh dengan jeruk lemon merupakan ramuan teh herbal yang sangat populer saat ini, karena teh lemon banyak sekali disediakan di restoran dan warung makan. Teh lemon ini memiliki fungsi yang sama dengan pepermint yaitu menenangkan sistem pencernaan kita sehingga oragan pencernaan seperti usus bekerja secara teratur.
Jahe
Ramuan teh ditambah dengan jahe memiliki khasiat yang tinggi sekali pada kesehatan kita, teh jahe akan memberikan efek langsung menaikan suhu tubuh. teh jahe ini berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga akan terhindar dari serangan berbagai macam penyakit seperti flu, pilek dan batuk. Tah jahe sendiri merupakan ramuan herbal yang sudah ada dari jaman dulu dan digunakan secara rutin oleh orang jaman dulu untuk menunjang kesehatan mereka.
Lavender
Tahu bunga lavender bukan? bunga lavender sendiri sangat populer karena mampu mengusir nyamu dan memberikan keharuman pada ruangan. Nah bunga lavender sendiri ternyata memiliki sejumlah manfaat penting jika dicampurkan ke dalam teh, campuran bunga lavender dengan teh akan membantun kita untuk menurunkan resiko penyakit insomnia, dan sakit kepala. Anda bisa menambahkan madu untuk memperkuat cita rasa dari teh lavender ini.
Kapulaga
Campuran teh dengan kapulaga sangat berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh menghindarka tubuh dari berbagai serangan penyakit seperti flu dan pilek. Ramuan teh herbal kapulaga ini sudah populer digunakan oleh orang jaman dulu sampai sekarang.
Itu lah beberapa ramuan teh herbal beserta manfaat nya, anda sendiri bisa berksperiman untuk mencampurkan bahan tertentu dengan teh sehingga mendapatkan khasiat sesuai dengan keingianan anda, yang pasti teh sendiri sudah memiliki khasiat yang banyak sekali untuk menunjang kesehatan kita. Teh hijau merupakan salah satu jenis teh yang sangat direkomendasik untuk kesehatan anda. Menggunakan madu sebagai pemanis juga sangat baik untuk menunjang kesehatan anda. Yang jelas adalah rebus teh terlebih dahulu selama 10-15 menit agar kandungan nutrisi  dapat keluar dengan baik.



No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,