Manfaat Apel Hijau Malang Bagi Kesehatan

Manfaat apel hijau malang sangat tinggi sekali walaupun dibandingkan dengan jenis apel yang lain apel malang kalah populer. Hal ini dikarenakan banyak orang yang lebih menyukai apel yang berwarna merah dan menganggapnya memiliki rasa yang lebih manis serta tekstur nya lebih lembut, alhasil apel malang semakin terpuruk karena serbuan apel luar yang memiliki rasa dan warna yang lebih disukai.
Apel sendiri merupakan salah satu buah yang sangat populer di dunia, semua orang sangat suka dengan apel karena makan apel sendiri selain enak juga sangat praktis, tinggal cuci dan langsung makan sekalian dengan kulitnya, karena kulitnya sendiri tidak memberikan rasa pahit seperti pada umumnya buah sehingga apel tetap enak dimakan bersama kulitnya.
Apel juga kaya akan kandungan nutrisi, diketahui apel mengandung nutrisi berbagai vitamin dan antioksidan yang sangat tinggi sekali. Apel sangat menunjang kesehatan dan menghindarkan  kita dari berbagai serangan penyakit. Apel sendiri merupakan salah satu bahan makanan wajib dalam satu diet sehat. namun tahukah anda bahwa apel malang yang berwarna hijau memiliki kandungan nutrisi yang lebih dibandingkan dengan apel merah lainya. Walaupun kalah populer dibandingkan dengan jenis apel yang lain apel malang ini memiliki nutrisi yang lebih. Berikut ini adalah beberapa manfaat makan apel malang bagi kesehatan kita.

Mengurangi resiko kanker usus
Kandungan dalam apel hijau jauh lebih besar dibandingkan dengan apel merah, untuk itu apel hijau memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan kita. Apel hijau sangat berguna untuk menurunkan resiko penyakit kanker usus secara signifikan, karena kandunga serat pada apel hijau sangat efektif untuk membunuh sel kanker dan menghambat pertumbuhan dari sel kanker. Hal ini sudah dibuktikan dalam beberapa penelitian dimana dibandingkan dengan apel merah apel hijau mampu menurunkan resiko kanker lebih besar.
Menurunkan kadar kolesterol
Apel hijau sendiri merupakan buah yang memiliki kandungan kalori yang sangat rendah dan kaya akan serat. Kandungan serat apel hijau yang sangat tinggi sangat berguna untuk menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh. hal inilah yang membuat apel hijau sangat direkomendasikan sebagai pendamping dalam menu diet sehat karena mampu menurunkan kolesterol berlebih dalam tubuh.dengan demikian secara tidak langsung apel hijau juga dapat menurunkan berbagai resiko penyakit yang disebabkan oleh kolesterol jahat seperti kanker dan jantung.
Menunjang pencernaan
Apel hijau sangat bermanfaat untuk menunjang sistem pencernaan kita. Apel hijau mengandung serat yang sangat tinggi sangat penting untuk pertumbuhan bakteri baik dalam usus. Bakteri baik dalam usus inilah yang sangat membantu sistem pencernaan untuk menyerapa berbagai nutrisi penting dalam makanan yang dikonsumsi. Bakteri baik dalam usus juga sangat efektif untuk menghancurkan berbagai tumpukan lemak dalam tubuh.
Apel hijau sangat berguna untuk menghilangkan berbagai macam masalah pada pencernaan seperti sembelit, diare dan buang air besar.
Kaya akan antioksidan
Dibandingkan dengan apel merah, apel hijau memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi sekali sehingga sangat efektif untuk menangkal berbagai serangan radikal bebas terhadap tubuh, sehingga sangat efektif untuk mencegah kanker dan berbagai kerusakn RNA dalam tubuh yang lebih banyak disebabkan oleh serangan radikal bebas.
Tingginya kandungan antioksidan dalam apel hijau juga dapat menjaga kesehatan kulit menjaga kulit untuk tetap halus, bersinar dan elastis. Mencegah ternjadi penuaan dini pada kulit dan menghindari kulit jadi kusam.


No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,