Manfaat Kacang Almond Bagi Kesehatan Jantung Kita

Kangan almond merupakan salah satu kacang-kacangan yang memiliki rasa yang enak dan gurih, saat ini kita sudah bisa dengan mudah mendapatkan kacang almond di pasaran, karena almond dijual dengan bebas. Dibalik rasanya yang enak kacang almond juga bermanfaat untuk menunjang kesehatan kita karena memiliki berbagai kandungan nutrisi yang tinggi.
Kacang almond memiliki kandungan vitamin E, kalium, sejumlah mineral yang sangat tinggi  dan juga magnesium. Untuk itu kacang almond memiliki banyak sekali manfaat untuk menunjang kesehatan kita.


Salah satu manfaat mengkonsumsi kacang almond adalah dapat menurunkan resiko penyakit jantung, saat ini penyakit jantung sendiri merupakan salah satu penyakit yang paling berbahaya di dunia. Penyakit jantung merupakan penyakit nomer satu yang telah membunuh banyak sekai orang di seluruh dunia. Pada satu penelitian mengkonsumsi kacang almond ternyata dapat menurunkan resiko serangan penyakit jantung sebear 30 persen selain juga menurunkan kandungan lemak dalam tubuh sampai 45 persen itu mengapa banyak sekali yang memasukkan kacang almond sebagai salah satu menu diet sehat.
Pada sebuah penelitian juga di tunjukan ternyata kacang almond mampu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah sebesar 29 persen seperti yang diketahui penumpukan kolesterol dalam darah akan menyebabkan peredaran darah menjadi tidak lancar, yang pada akhirnya akan meningakatkan resiko penyakit jantung karena terganggunya suplai darah ke jantung. Menaburkan kacang almod pada makanan adalah tips makan yang sangat baik berguna untuk menurunkan resiko penyakit jantung. Adalah kandungan vitamin E pada kacang almond yang berfungsi untuk menghancurkan kolesterol jahat (LDL) pada tubuh.

Kandungan magnesium pada kacang almond sangat berguna untuk meningkatkan kelancaran peredaran darah, sehingga memberikan suplai oksigen yang cukup bagi jantung. Magnesium juga berguna untuk menangkal berbagai serangan radikal bebas pada jantung, untuk diketahui serangan penyakit jantung yang dikarenakan oleh serangan radikal bebas lebih banyak disebabkan oleh tubuh yang kekurangan senyawa magnesium. Untuk itu seringkali senyawa magnesium merupakan senyawa yang selalu dikaitkan dengan kesehatan jantung.
Kacang almond juga memimiliki kandunga senyawa kalium yang sangat tinggi, kandungan kalium pada kacang almond sangat berguna untuk menunjang kinerja jantung agar optimal, karena elektrolit kalium merupakan pasokan penting untuk aktivitas semua otot tubuh termasuk otot jantung seperti transmiter saraf. Otot jantung sendiri merupakan komponen yang sangat penting bagi jantung untuk menjalankan fungsinya secara optimal, manfaat menunjang kinerja jantung kacang almond seperti inilah yang tidak didapati pada bahan makanan yang lain.
Pada satu penelitian kacang almond juga mampu menurunkan kandunga gula dalam tubuh, makan kacang almond secara rutin ternyata dapat menurunkan indeks glisemik, semakin rendah indek Glisemik pada tubuh makan akan semakin baik karena hal itu menunjukkan bahwa kondisi tubuh adalah sehat, kadar gula tubuh yang rendah akan menurunkan berbagai serang penyakit seperti diabetes dan penyakit jantung. Meningkatnya potensi serangan penyakit jantung sendiri lebih disebabkan oleh pola makan yang buruk salah satunya adalah makan makanan yang mengandung banyak sekali gula.

Untuk diketahui kacang almond juga memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi efektig untuk menangkal, menghancurka dan juga membersihkan berbagai serangan radikal bebas pada jantung. Radikal bebas saat ini sudah menjadi ancaman utama karena kondisi lingkungan yang semakin buruk juga banyaknya makanan instan yang miskin gizi namun tinggi kalori.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,