Mengenali Tanda-Tanda Kehamilan

Memasuki masa kehamilan merupakan suatu masa yang sangat menyenangkan karena kita akan mendapatkan anak sebagai titipan tuhan. Namun sebelum itu hal yang terpenting adalah mengenali tanda-tanda kehamilan, karena dengan mengenali tanda-tanda kehamilan dengan baik maka dapat mempersiapkan diri untuk kesehatan bagi ibu hamil atau anak yang sedang dalam kandunganya.
Berikut ini adalah tanda-tanda kehamilan
Pendarahan ringan
Salah satu tanda-tanda kehamilan adalah adanya tanda-tandah bercak pendarahan ringan pada 5 – 12 hari setelah pembuahan hal ini lebih dikenal dengan nama pendarahan inplantasi. Namun demikian tidak semua wanita yang hamil menunjukan tanda-tanda ini. Namun bagi yang mendapat kan tanda ini makan hampir bisa dipastikan kalau sedang mengalami kehamilan. Jadi walaupun tidak akuran masih bisa diandalkan sebagai salah satu tanda-tanda dari kehamilan.
Mudah lelah
Wanita yang sedang memiliki tanda-tanda kehamilan biasanya mengalami gejal mudah lelah. Dimana saat menjalani rutinitas baik bekerja atau sebagai ibu rumah tangga tiba-tiba badan lebih cepat lelah dibandingkan dengan hari biasanya.
Mual-mual
Salah satu tanda-tanda wanita hamil salah satunya adalah mual-mual dan muntah, sama dengan yang sering kita lihat pada tayangan sinetron-sinetron. Biasanya rasa mual-mual pada wanita ini terjadi sepanjang hari dimulai tiap pagi.
Sering buang air kecil
Biasanya wanita yang sedang mengalami kehamilan salah satu tanda-tandanya adalah kecenderungan untuk buang air kecil baik pada pagi, siang dan malam. Hal ini lebih disebabkan oleh si bayi yang berdesakan dengan kandunga kemih dalam tubuh wanita sehingga membuat wanita cenderung selalu buang air kecil dibandingkan dengan biasanya.
Sakit punggung
Wanita yang sedang hamik tentu saja memiliki beban yang lebih berat dari biasanya karena bayi dalam kandungan memiliki berat yang juga membebani oleh calon ibu. Biasanya berat bayi juga akan menambah beban bagi tulang punggung sehingg bagi yang tidak siap atau memiliki tulang belakang yang kurang sehat akan merasakan nyeri yang berlebih dibanding kan dengan hari-hari biasanya. Raya nyeri ini biasanya disebabkan oleh ketidak sadaran dari calon ibu bahwa dirinya sedangan mengandung, akibatnya calon ibu tetap melakukan aktivitas seperti biasanya sehingga tulang akan terasa nyeri.
Mengidam makanan
Sama dengan yang sering ditampilkan dalam berbagai sinetro bahwa calon ibu memiliki kecenderungan untuk mengidam makan makanan tertentu. Seperti mangga dan durian merupakan buah favorit bagi ibu yang sedang mengidam. Namun demikia tidak semua calon ibu sedang mengidam buah atau makanan tertentu beberapa calon ibu malah tidak ngidam makanan sama sekali. Namun demikian ngidam makanan masih bisa dianggap sebagai salah satu indikator kehamilan.
Sakit kepala
Salah satu indikator ibu sedang hamil adalah sakit kepala secara tiba-tiba, hal ini lebih disebabkan oleh berubahnya kadar hormon dalam tubuh sehingga membuat mudah sakit kepala. Perbahan hormonal dalam tubuh juga akan memngubah kondisi dari calon ibu itu sendiri seperti depresi, stres dan mudah marah.
Test pack
Test pack menjadi salah satu alat favori bagi wanita yang ingin mengetahui apakah ia hamil atau tidak. Test pack juga sangat sederhana karena hanya menunjukan indikator plus dan minus saja, indikator plus sebagai indikator tanda-tanda kehamilan dan minus yang menunjukan tanda belum hamil. Akuransi dari test pack itu sendiri sampai saat ini memang meyakinkan karena memiliki tingkat akurasi di atas 90 persen sehingga sangat bisa untuk dijadikan sebagai indikator kehamilan


No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,