Magnesium Senyawa Penting Untuk Mencegah Stres Dan Depresi

Menyembuhkan stres dengan senyawa magnesium dan mineral sanga penting sekali karena magnesium sendiri memiliki fungsi utama untuk menurunkan tingkat stres. Stres merupakan salah satu penyakit psikologis yang dialami oleh banyak orang saat ini penyebabnya tentu saja gaya hidup yang semakin modern dan serba cepat sehingga meningkat tingkat stres. Secara biologi pada stres tubuh akan mengeluarkan hormon-hormon tertentu yang semakin meningkatkan stres.
Magnesium sangat diperlukan untuk menjaga keseimbangan tubuh karena stres. Stres pada titik tertentu akan menyebabkan tekanan darah tinggi dan pada akhirnya akan menyebabkan gejala penyakit jantung. Kebanyakan kasus stres disebabkan oleh kekurangan magnesiun jadi kedua senyawa inti sangat penting untuk mencegah stres.

Magnesium diketahui mampu menenangkan otot-otot dan tubuh kita ketika bergerak sehingga menurunkan kemungkinan stres.
Dimana letak magnesium
Untuk diketahui bahwa 60  persen kandungan magnesium berada pada tulang kita, jadi magensium bersama denan kalsium merupaka nutrisi yang sangat penting bagi kesehatan tulang kita. Sedangkan 40 persen lainya tersebar didalam organ-organ vital yang lainya, magnesium memiliki fungsi yang sangat penting bagi tubuh karena berperan untuk mengatur kandungan nutrisi kalsium dan berbagai nutrisi yang lain dalam tubuh.
Sehingga kekurangan magnesium dapat menyebabkan kecemasan, mudah gelisah, stres, kelelaha, dan kebingungan. Kekurangan magnesium sendiri akan membuat tubuh mengeluarkan hormon-hormon stres yaitu hormon yang dapat menimbulkan penyakit stres seperti katekolamin dan kortikosteroid.
Banyak sekali manfaat dari magnesium seperti berikut ini: membuat jantung bekerja secara norman tidak berlebihan sehingga menghindari jantung berdebar-debar, membuat otot dan saraf berfungsi secara norma, mengatur gula darah sehingga dapat menghindari penyakit diabetes, memperkuat tulang sehingga dapat menghindari ganggu pada tulang seperti osteoporosis, menghindari pembentukan gula batu, menghindari stres kecemasan dan depresi, menghindari penyakit mudah lelah, meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga dapat melindungu tubuh dari berbagai serangan penyakit, dan menjaga keseimbangan emosional dimana cukup magnesium dapat membuat perasaan menjadi tenang dan damai.
Kita bisa dengan mudah mendapatkan nutrisi mangnesium ini karena magnesium terkandung dalam beberapa makanan alami yang seperti sayuran dan buah-buahan Seperti sayuran yang berwarna hijau, kacang-kacangan, dan susu.
Salah satu senyawa lainya yang sangat berguna untuk mencegah stres menunjang agar tubuh dan pikiran berada dalam kondisi yang tenang adalah kalsium, namun demikian kita tetap memerlukan magnesium untuk dapat menyerap kalsium dengan baik. Singkatnya kalsium sendiri merupakan senyawa yang sangat baik untuk digabungkan dengan magnesim dalam rangkan menghindari stres dan depresi.
Kalsium sendiri memiliki manfaat untuk menunjang kesehatan seperi menceah insomnia, mencegah osteoporosis, menunjang kesehatan gigi, menghindari penyakit ginjal, dan menunjang jantung dan saraf untuk berfungsi secara optimal. Adalah menunjang kinerja saraf secara optimal dan mencegah insomnia membuat kalsium memiliki kasamaan fungsi atau manfaat dengan magnesium karena sama-sama melindungi kita dari stres, untuk diketahui sulit tidar dan tidak berfungsinya saraf dengan baik merupakan salah satu penyebab utama dari penyakit stres dan depresi. Bawang, kubis, selada, bayam dan brokoli adalah salah satu contoh sayuran yang mengandung kalsium tinggi.
Memenuhi kebutuhan nutrisi magnesium pada tubuh tentu bukan satu –satunya cara untuk menurunkan tingkat stres, karena bagaimanapun juga stres dan depresi merupakan penyakit psikologis. Yang terpenting adalah bagaimana kita mampu mengelola tingkat stres kita dengan baik seperti rajin olahraga, rajin ibadah, sering meluangkan waktu untuk berlibur merupakan salah satu contoh kegiatan yang dapat menghindarkan kita dari stres.



No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,