Manfaat Cuka Apel Untuk Menurunkan Berat Badan

Cuka apel sangat bermanfaat untuk kesehatan kita salah satunya adalah menurunkan berat badan. Hal ini tentunya tidak terlepas dari bahan dari cuka itu sendiri yang berasal dari sari apel yang memiliki kandungan nurtrisi yang sangat tinggi tentunya. Cuka apel sangat berguna untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh sehingga juga berperan penting untuk menurunkan berat badan menjadi ideal, disamping itu cuka apel juga sangat berguna untuk menambah energi, dan menjaga kesehatan kulit.

Berat badan yang berlebih atau obesitas seringkali disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat terutama pola makan yang tidak sehat banyak mengkonsumsi makanan-makaan yang mengandung kolesterol dan lemak yang tinggi serta makanan yang sangat minim sekali kandungan nutrisinya. Hal ini diperparah dengan gaya hidup yang dilakukan tidak sehat sama sekali, sangat jarang olahraga sehingga lemak dalam tubuh tidak terbakar dengan baik ditambah dengan gaya hidup yang serba modern membuat tingkat stres dan depresi tinggi, untuk diketahui tingkat stres dan depresi memiliki korelasi dengan berat badan, orang cenderung stres dan depresi biasanya memiliki berat badan yang berlebih.
Padahal berat badan yang tidak ideal sangat mempengaruhi penampilan dimana penampilan dengan berat badan yang berlebih tentunya akan menurunkan kepercayaan diri. Kepercayaan diri sendiri merupakan salah satu komponen untuk hidup sukses. Anda sendiri tentu labih memilih berat badan yang ideal dibandingkan dengan berat badan yang berlebih bukan?
Berat badan yang ideal juga memiliki pengaruh yang sangat penting bagi kesehatan, orang yang memiliki berat badan ideal memiliki tingkat kesehatan yang tinggi karena dalam tubuh terkandung lemak dan kolesterol yang rendah sekali dibandingkan dengan orang gemuk. Tumpukan lemak dan kolesterol pada orang gemuk dapat menimbulkan berbagai macam penyakit seperti tekanan darah tinggi, obesitas, dan jantung.
Cuka apel sendiri sangat efektif untuk menurunka berat badan dan hal ini sudah dipercaya bahkan sejak 5000 tahun sebelum masehi oleh bangsa mesir. Untuk itu cuka apel sudah menjadi bagian dari menu diet sehat sejak jaman dulu. Tentu yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana caranya cuka apel menurunkan berat badan?
Kinerja cuka apel dalam menurunkan berat badan
Cuka apel mampu menurunkan berat badan dengan cara.

Menurunkan nafsu makan
Cuka apel diketahui memiliki kandungan enzim dan asam organik sehingga sangat berguna untuk menurunkan nafsu makan dan pada akhirnya akan menghindari makan makanan secara berlebih. Disamping itu cuka apel juga memiliki kandungan banyak sekali bakteri baik bagi tubuh kita, gabungan dari bakteri baik dan enzim akan membantu meningkatkan aktivitas metabolisme kita.
Menurunkan kadar kolesterol
Cuka apel tercatat memiliki nutrisi dan enzim yang mampu untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh dan sekaligus menaikan kadar kolesterol baik. Salah satu masalah utama dari obesitas sendiri adalah penumpukan kolesterol dalam tubuh sehingga sangat mengganggu pencernaan dan sistem metabolisme kita. Selain itu kolesterol sendiri juga dapat menyebabkan berbagai macam penyakit seperti penyakit kanker dan jantung.
Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Cuka apel sangat berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita sehingga terhindari dari penyakit seperti flu dan pilek. Cuka apel juga sangat berguna untuk diminum pada malam hari sebelum tidur karena dapat menciptakan perasaan kenyang sehingga menghindarkan kita dari makan pada malam hari, hal ini tentu saja sangat membantu sistem metabolisme kita.


No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,