Tips Detoksifikasi Untuk Menunjang Tubuh Sehat

Detoksifiaksi merupakan proses alamiah dalam tubuh manusia untuk menghilangkan dan mengeluarkan racun-racun berbahaya dalam tubuh sehingga sel-sel tubuh dapat berfungsi secara optimal. Jadi tubuh manusia sendiri sudah memiliki dan menciptkan proses detoksifikasi itu sendiri. Namun dengan sejalan dengan perubahan gaya hidup dan pola makan yang tidak sehat maka seringkali proses detoksifikasi dalam tubuh menjadi terganggu, akibatnya banyak sekali racun-racun dalam tubuh yang tidak bisa dikeluarkan.
Manfaat detoksifikasi secara langsung banyak sekali karena detoksifikasi sendiri dapat bermanfaat untuk menjaga keseimbangan pikiran dan juga kesehatan tubuh seperti kulit kita. Detoksifikasi berguna untuk menjaga peremajaan sehingga kulit akan terhindari dari penuaan dini dan akan selalu terlihat cerah dan bersinar. Maka tidak heran kalau banyak sekali kaum wanita menghabiskan biaya yang sangat mahal hanya untuk melakukan detoksifikasi tubuh, karena kaum wanita sendiri sangat mengutamakan kecantikan dan penampilanya.
Berikut ini adalah beberapa tips detoksifikasi secara alami dan murah sehingga anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal-mahal.

Minum minuman lemon
Segelas minuman hangat lemon sangat membantu detoksifikasi dalam tubuh kita karena akan membantu untuk membersihkan tubuh kita dari berbagai racun dan toksin berbahaya. Minuman buah lemon tidak hanya baik untuk diminum pada pagi hari saja namun juga sangat baik untuk diminum pada malm hari menjelang tidur. Karena pada waktu kondisi tidur sebenarnya organ hati sedang berjugan keras untuk mengeluarkan berbagai racun dalam tubuh, tentu dengan jus lemon akan sangat membantu kerja organ hati menjadi lebih ringan dengan hasil yang lebih maksimal.
Sebenarnya manfaat buah lemon untuk detoksifikasi sudah dipraktekan oleh orang jaman dulu, dimana orang di India jaman dulu minum minuman lemon hangat sebelum memulai yoga karena dapat menenangkan pikiran.
Jus apel dan wortel
Baik apel maupun wortel memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi sangat penting untuk mencegah dan menghancurkan berbagai radikal bebas yang akan menyerang tubuh. selain itu apel atau wortel memiliki kandungan vitamin A dan Vitamin C yang sangat tinggi yang dapat membantu proses detoksifikasi dalam tubuh.
Gabungan dari wortel dan apel ini tentu saja sangat baik untuk menunjang proses detoksifikasi kita. Manfaat dari nutrisi wortel dan apel ini sangat bermanfaat untuk peremajaan kulit dan mencegah penuaan dini yang disebabkan oleh sel kulit yang sudah mati. Selain itu juga sangat berguna untuk meningkatkan sisem kekebalan tubuh menangkal berbagai macam penyakit yang mengancam tubuh. jus buah apel dan wortel ini tentu akan sangat enak sekali jika ditambah dengan es karena akan terasa nikmat dan menyegarkan.
Minum air berlebih
Minum air putih berlebih sangat penting untuk menjaga kesehatan karena tubuh kita sendiri memiliki kandungan cairan 70 persen lebih sehingga air merupakan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. minum air putih paling tidak 1 liter sehari dapat mengeluarkan berbagai racun yang berasal dari polutan lingkungan sekitar kita selain itu juga minum air dapat menghindarkan tubuh dari dehidrasi. Pada proses dehidrasi tubuh akan kehilangan sejumlah besar cairan tubuh dan tubuh akan menjadi lemas serta organ tubuh tidak berfungsi secara optimal.
Minum jus hijau

Jus hijau berasal dari sayuran yang berwarna hijau seperti bayam dan brokoli, sayuran hijau sangat kayak akan klorofil dan serat sangat berguna untuk menghilangkan dan mengeluarkan berbagai racun atau toksin berbahaya dalam tubuh.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,