Berbagai Manfaat Buah Blueberry Bagi Kesehatan Kita

Blueberry memiliki manfat bagi kesehatan kita yang sangat tinggi sekali bermanfaat untuk menunjang kesehatan mata, menjaga kesehatan jantung, dan juga menjaga kesehatan otak kita. Blueberry sendiri merupakan makanan populer memiliki rasa yang manis dan enak, dari namanya sudah dapat diketahui kalau blueberry masih satu family dengan stroberi. Sama dengan stroberi blueberry bermanfaat untuk menunjang kesehatan dikarenakan kandungan nutrisinya yang sangat tinggi.
Blueberry sangat layak untuk dijadikan sebagai bahan makanan  pelengkap dalam menu diet sehat. berikut ini adalah beberapa manfaat blueberry untuk menunjan kesehatan kita.
Menurunkan berat badan
Blueberry sangat bermanfaat bagi kesehatan karena mampu menurunkan berat badan kita dengan cara menurunkan dan mengurangi kadar lemak dalam tubuh juga menghancurkan tumpukan kolesterol jahat dalam tubuh. blueberry selain mampu menurunkan berat badan juga sangat bermanfaat untuk menurunkan resiko diabetes tipe 2 karena mencegah resistensi insulin oleh hati, serta meningkatkan sensivitas tubuh terhadap hormon insulin. Pada suatu penelitian blueberry sangat juga bermanfaat untuk membantu sistem metabolisme kita dengan meningkatkan aktifitas metabolisme yang sehat dalam tubuh sehingga mencegah berbagai gangguan metabolisme.
Menjaga kesehatan otak kita
Pada suatu penelitian didapatkan ternyata blueberry sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan otak kita. Hal ini tidak lepas dari kandungan buleberry yang berupa selenium, kalium, seng, tembaga, manga, dan antosianin disamping juga beberapa vitamin seperti A, E, C dan B. Dengan kandungan nutrisi yang dimilikinya buah blueberry sangat berguna untuk meningkatkan fungsi sel otak kita, membantu sel untuk memperbaiki dirinya dari kerusakan. Blueberry juga sangat berguna untuk mencegah berbagai gangguan pada otak kita seperti parkison, stroke dan Alzheimer.
Menjaga kesehatan jantung kita
Blueberry terbukti memiliki manfaat untuk menunjang kesehata jantung karena blueberry sangat kaya akan kandungan serat dan antioksidan yang sangat tinggi dengan kandungan serat dan antikoksidan yang tinggi, blueberry mampu melarutkan kolesterol jahat dalam darah sehingga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Dengan menurunya kadar kolesterol jahat dalam tubuh maka juga akan memperkecil peluang untuk terserang penyakit jantung.
Kolesterol jahat dapat menyebabkan serangan penyakit jantung disebabkan oleh penumpukan kolesterol dalam arteri akan mempersempit arteri dan pada pada akhirnya akan membuat jaringan arteri menjadi mengeras dan akan menyebabkan timbulnya penyakit jantung.
Anti kanker
Blueberry memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi diantaranya adalah vitamin C, tembaga, dan fenolik sangat berguna untuk memerangi sel kanker dalam tubuh. kandungan antioksidan dalam blueberry berguna untuk mencegah dan menghambat pertumbuhan dari sel kanker itu sendiri. Dalam beberapa penelitian bahkan menyebutkan bahwa bluberry mampu membunuh sel kanker. Beberapa jenis kanker yang dapat diceagah adalah kanker usus, hati dan ovarium.
Meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita
Blueberry memiliki manfaat untuk menunjang kesehatan dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan membunuh dan menghambat berbagai bakteri maupun virus jahat bagi tubuh. bluberry yang sangat kaya akan antioksidan dan bioflavenoid sangat bermanfaat untuk menhindarkan kita dari serangan penyakit flu, pilek dan infeksi. Selain itu blueberry juga sangat berguna untuk mencegah atau menangkal berbagai serangan radikal bebas terhadap tubuh kita, serangan radikal bebas sendiri juga banyak ditimbulkan oleh berbagai polusi yang tidak sehat sehingga pada akhirnya akan menimbulkan penyakit kanker.
Itulah beberapa manfaat yang sangat penting dari buah blueberry bagi kesehatan kita, untuk itu sangat direkomendasikan untuk memasukan blueberry sebagai penutup makanan kita sehari-hari.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,