Manfaat Dari Teh Jahe Bagi Kesehatan Kita

Suka dengan teh jahe? Pernah membuat teh jahe? Teh jahe merupakan campuran minuman teh dengan jahe sudah dipakai oleh banyak orang, secara tidak langsung biasa meminum teh dicampur dengan jahe berarti sudah menerapkan ramuan herbal yang memiliki manfaat yang sangat tinggi bagi kesehatan. Membuat campuran teh jahe merupakan tindakan herbal sehat yang selain mendapatkan cita rasa yang enak dan unik juga berarti berguna untuk mendapatkan kandungan nutrisi dari jahe dan teh.
Jahe sendiri sudah sejak lama menjadi bahan makanan herbal atau sudah menjadi bahan obat-obatan dari jaman dulu. Jahe sudah digunakan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit oleh orang jaman dulu.


Bagaimana denga teh? Manfaat teh bagi kesehatan sangat banyak sekali karena teh mengandung antioksidan yang tinggi sehingga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kuli dan masih banyak lagi. Dengan minum teh hijau maka kita akan mendapatkan banyak sekali manfaat, berikut ini adalah beberapa manfaat teh jahe bagi kesehatan kita.
Anti kanker
Teh jahe mengandung senyawa antioksidan yang sangat tinggi baik yang berasal dari teh dan jahe itu sendiri. Senyawa antioksidan pada teh jahe sangat berguna untuk membunuh sel kanker disamping itu senyawa antioksidan pada teh jahe juga sangat berguna untuk menangkal berbagai serangan dari radikal bebas yang menjadi penyebab utama dari penyakit kanker. Minuman teh jahe juga sangat populer dikalangan medis karena bisa menjadi obat untuk menghilangkan berbagai efek negatif akibat kemoterapi.
Membantu pencernaan
Teh jahe sangat berguna untuk membantu mengatasi masalah pada pencernaan kita, teh jahe bermanfaat untuk mengobati sakit perut, sakit diare, mual, kembung, muntah dan mulas.teh  Jahe membantu pencernaan untuk menyerap nutrisi pada makanan yang dikonsumsi dengan baik selain itu jahe juga sangat membantu untuk membantu pencernaan untuk memecah protein pada makanan sehingga hal ini sangat baik untuk membantu agar pencernaan kita tidak bekerja terlalu keras. Jika teh jahe diminum sebelum makan akan sangat baik sekali, karena minum teh jahe sebelum makan akan meninkatkan nafsu makan.
Mencegah peradangan
Teh jahe sangat berguna untuk mencegah sakit karena peradangan pada tubuh. teh jahe sangat berguna untuk mengurangi sakit gigi, nyeri sendi, sakit kepala dan nyeri haid. Jika anda mengalami sakit seperti yang telah disebutkan di atas maka cukup dengan minum teh jahe dua kali dalam satu hari maka akan cukup untuk meredakan sakit.
Menurunkan resiko diabetes
Teh jahe diketahui mampu menurunkan resiko diabetes tipe dua karena mampu mengatur kadar insulin dalam tubuh sekaligus juga mencegah dan melindungi ginjal.
Mengatasi masalah pernafasan
Teh jahe sangat berguna untuk mengatasi masalah pernafasan, hal ini sudah dipercaya dan digunakan oleh orang jaman dulu. Flu pilek dapat disembuhkan dengan meminum teh jahe, disamping itu rasa hangat dari teh jahe juga melegakan pernapasan. Teh jahe juga sangat berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga dengan minum teh jahe maka akan melindungi tubuh dari penyakit pilek dan flu.
Menjaga kesehatan jantung

Teh jahe sangat berguna untuk menjaga kesehatan dari jantung kita. Teh jahe bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah dengan cara memecah tumpukan lemak dan kolesterol. Teh jahe juga berguna untuk melancarkan peredaran darah dan menurunkan tekanan darah yang pada akhirnya akan menurunkan resiko penyakit jantung sebuah penyakit pembunuh nomer satu di dunia.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,