5 Tips Diet Nabati

Diet nabati akhir-akhir ini menjadi pola diet baru yang banyak dipakai di berbagai kalangan, dengan diet nabati maka tubuh akan menjadi lebih sehat dan terhindar dari berbagai serangan macam penyakit. Diet nabat sama dengan menerapkan pola makan vegetarian yaitu hanya makan makanan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan yang banyak sekali disediakan oleh alam. Hampir semua makanan alami yang disediakan oleh alam memiliki manfaat bagi tubuh karena memiliki kandungan nutrisi yang sangat banya sekali. Diet nabati menjadi pilihan karena dengan makan makanan alami dari alam maka tubuh akan terhindar dari berbagai macam efek samping terhadap tubuh karena makanan.
Makan makanan alami dari alam tanpa sama sekali makan daging atau bahan makanan dari hewani lainya dapat membantun kita untuk mencegah berbagai resiko penyakit berbahaya seperti penyakit kanker, jantung, tekanan darah tinggi, kanker, kegemuka dan juga sejumlah penyaki berbahaya lainya. Makanan seperti sayuran juga dapat menghindarkan kita dari penuaan dini karena kulit keriput dan kelihatan kusam.
Berikut ini adalah tips diet sehat nabati yang dapat menunjang kesehatan gula anda.

Hindari daging
Daging mengandung kandungan lemak dan kolesterol yang sangat tinggi sehingga kurang baik untuk kesehatan. Dengan berhenti makan daging maka kita secara langsung akan menjaga kesehatan metabolisme kita. Dibanding dengan dagi usus bekerja lebih keras untuk menghancurkan kandungan lemak dan kolesterol dalam daging sehingga hal ini tentu akan sangat mengganggu sistem metabolisme kita.
Tidak perlu khawatir dengan kekurangan nutrisi karena tidak mengkonsumsi daging karena banyak sekali bahan alami seperti sayuran yang memiliki nutrisi yang sama dengan daging bahkan jauh lebih baik karena sangat ramah dengan usus kita.
Hindari susu
Hindari susu beserta produk turunannya karena susu mengandung lemak jenuh yang sangat tinggi. Susu memang memiliki banyak sekali kandungan nutrisi yang berguna bagi tubuh seperti sumber energi namun dengan resiko yang dimiliki oleh susu terhadap kesehatan tentu akan sangat riskan untuk mengkonsumsi susu karena meningkatkan resiko kegemukan dan tekanan darah tinggi sehingga pda akhirnya akan meningkatkan resiko penyakit jantung.
Jika memang tidak bisa melepaskan diri dari susu kita bisa menggantinya dengan susu kedelai yang banyak sekali beredar dipasaran. Susu kedelai berasal dari kedelai tentu akan lebih sehat dan sama sekali tidak mengandung efek samping sama sekali.
Hindari makanan olahan
Tidak boleh makan daging bukan berarti boleh makan makanan olahan. Makanan olahan tetap harus dihindari karena kebanyakan makanan olahan mengandung senyawa radikal bebas yang tidak baik bagi tubuh. makanan olahan dapat meningkatkan resiko timbulnya berbagai macam penyakit seperti penyakit kanker dan penyakit berbahaya lainya. Menghindari makanan olahan juga berguna agar diet nabati kita tidak Cuma-Cuma.
Hindari nasi putih
Nasi putih berasal dari beras yang memiliki kandungan karbohidrat yang sangat tinggi. Kandungan karbohidrat yang sangat tinggi akan meningkatkan resiko kegemukan dan meningkatkan tekanan darah sehingga dapat menyebabkan penyakit jantung nantinya. Kita bisa menggantinya dengan makanan dari beras merah yang memiliki kandungan karbohidrat yang rendah. Namun mampu membuat kita kenyang dan memiliki energi yang cukup, pasokan energi dari beras merah bahkan melebihi dari beras putih.
Teman
Ya benar teman, dengan memiliki kumpulan teman dan komunitas akan semaki membuat kita terpacu untuk melakukan diet nabati atau menjadi vegetarian karena menghilangkan godaan untuk makan daging dan meningkatkan motivasi.


No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,