Manfaat Pisang Untuk Melawan Kanker

pisang memiliki banyak sekali manfaat untuk menurunkan resiko penyakit kanker, karena pisang memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi beberapa diataranya mampu menurunkan dan mencegah kanker. Pisang sendiri merupakan salah satu buah yang cukup populer karena tumbuh baik di negara memiliki iklim tropis seperti negara kita. Pisang pada suatu penelitian memiliki manfaat untuk meningkatkan produksi sel darah putih dalam tubuh kita serta menghambat pertumbuhan sel-sel kanker sehingga pisang dapat dikatakan sebagai salah satu buah yang memiliki sifat anti kanker.
Pada penelitian tersebut semakin matang buah pisang maka akan semakin tinggi pula khasiatnya untuk menyembuhkan kanker.
Antioksidan
Pisang memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi, kandungan antioksidan dalam buah pisang sangat membantu tubuh untuk memerangi serangan berbagai radikal bebas dalam tubuh. radikal bebas sendiri merupakan suatu senyawa yang dapat menyebabkan kerusakan pada sel tubuh dan pada akhirnya menyebabkan timbulnya sel kanker. Kandungan antioksidan pada pisang membantu untuk mencegah pertumbuhan dan pembelahan sel kanker, jadi setidaknya pisang sanga berguna untuk melawan kanker pada tahap awal.
Menunjang mood kita
Pada suatu penelitian didapatkan bahwa ternyata pisang sangat berguna untuk meningkatkan mood kita. Memakan pisang dapat membuat kita bahagia, suasana hati yang bahagia memiliki korelasi linier dengan resiko penyakit kanker. Pada orang bahagia diketahui memiliki resiko kanker yang lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang tidak bahagia, karena orang tidak bahagia cenderung memiliki sifat untuk mudah stres dan depresi. Sangat penting untuk menjaga mental dan spiritual kita karena itu sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kita.
Kandungan nutrisi pada buah pisang yang sangat tinggi akan membantu otak kita untuk melepaskan hormon endorfin sebuah hormon yang berhubungan dengan kebahagiaan kita dan menghindarkan kita dari kecemasan yang berlebih dan pada akhirnya akan mencegah stres dan depresi.
Pisang diketahui juga sangat bermanfaat untuk membantu kita agar cepat tidur. Dengan demikian kita akan terhindar dari insomnia atau sulit tidur. Sulit tidur sendiri dapat menyebabkan kita selain mudah lelah juga mudah depresi yang pada  akhirnya akan menyebabkan tekanan darah tinggi dan kanker.
Meningkatkan produksi sel darah putih
Pisang memiliki manfaat untuk meningkatkan produksi sel darah putih dalam tubuh kita. Sel darah putih sangat berguna untuk melawan sel kanker dalam tubuh. produksi sel darah putih pada pisang bahkan diketahui 8 kali lipat dibandingkan dengan makan bawang putih. Sel darah putih sendiri selain membunuh sel kanker juga sangat berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita sehingga dapat menunjang tubuh untuk menangkal berbagai serangan radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker. Selain itu kita dapat menghindari berbagai penyakit seperti flu dan pilek.
Gangguan pencernaan
Kandungan antioksidan dan serat yang tinggi pada pisang sangat berguna untuk menunjang sistem pencernaan kita dan mencegah berbagai gangguan pencernaan. Pisang secara efektif membantu usus kita untuk menyerap berbagai makanan sekaligus juga menangkal penumpukan lemak dam kolesterol dalam tubuh yang dapat menimbulkan berbagai masalah pada pencernaan kita salah satunya adalah penyakit kanker usus dan juga sembelit.
Pisang secara efektif membantu usus kita agar tidak bekerja terlalu keras, usus yang bekerja terlalu keras pada akhirnya akan menimbulkan peradangan dan mudah terserang berbagai viru dan bakteri yang pada akhirnya akan menyebabkan penyakit seperti kanker usus dan masalah pencernaan yang lainya.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,