Berbagai Nutrisi Untuk Mencegah Kanker

Kanker merupakan salah satu penyakit yang sangat mematikan, dari hari ke hari jumlah korban penyakit kanker semakin bertambah. Adalah gaya hidup yang tidak sehat ditambah dengan pola makan yang tidak sehat menjadi salah satu penyebab utama dari timbulnya penyakit kanker ini. Pada kehidupan yang semakin modern pola makan yang tidak sehat seringkali dilakukan berbagai makanan yang minim nutrisi dan mengandung berbagai bahan yang berbahaya bagi kesehatan tubuh akan memicu timbulnya kanker.
Sebenarnya alam sendiri sudah menyediakan berbagai sumber makanan yang mengandung nutrisi tinggi untuk mencegah kanker. Makanan seperti sayuran dan buah-buahan dari alam merupakan sejumlah makanan yang memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi untuk mencegah kanker.
Biasanya kandungan nutrisi yang sangat berguna untuk mencegah kanker adalah senyawa antioksidan yang sangat berguna untuk menangkal berbagai serangan radikal bebas terhadap tubuh yang pada akhirnya dapat memicu penyakit kanker. Radikal bebas sendiri dalam pertumbuhannya pada tubuh akan merusak sel-sel tubuh dan DNA sebelum pada akhirnya akan berkembang sebagai sel kanker.
Banyak sekali kandungan nutrisi yang memiliki sifat sebagai antioksidan seperti vitamin C, A, D dan likupin serta beta karoten. Kandungan nutrisi inilah yang  merupakan nutrisi penting untuk mencegah penyakit kanker. Sehingga diet sehat yang baik adalah mengonsumsi makanan yang mengandung kandungan nurisi tersebut.


Vitamin C
Ada banyak sekali buah dan sayuran yang berfungsi sebagai antioksidan mencegah kanker, seperti stroberi, bluebary, dan delima yang memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi sehingga sangat efektif untuk mematikan dan menghambat pertumbuhan sel kanker. Kita bisa dengan mudah mendapatkan vitamin c pada berbagai sayuran hijau dan buah-buahan seperti jeruk.
Seng
Seng merupakan senyawa antioksidan yang dapat menurunkan resiko kanker, kita dengan mudah mendapatkan seng pada berbagai makanan seperti tiram, ikan salmon, susu, daging merah, daging ayam dan kacang-kacangan. Seng selain dapat menurunkan resiko penyakit kanker juga sangat berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita sehingga terhindari dari berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh linngkunga sekitar.
Selenium
Selenium merupakan senyawa antioksidan yang dapat menangkal sel kanker, selenium sendiri hanya dapat bekerja untuk menurunkan resiko kanker jika dikombinasikan dengan protein. Kabar baiknya kita tidak perlu bersusah payah untuk mengkombinasikan kedua senyawa tersebut karena kedua senyawa tersebut sudah tersedia secara bersamaan pada ikan tuna dan sejumlah biji-bijian.
Omega-3
Senyawa yang memiliki manfaat terbesar untuk menurunkan resiko penyakit kanker adalah senyawa omega-3 senyawa omega-3 sangat berguna untuk menurunka resiko kanker karena merupakan antioksidan yang sangat efektif untuk menangkal berbagai serangan radikal bebas yang dapat menimbulkan penyakit kanker. Omega-3 juga sangat bermanfaat untuk membunuh dan menghambat pembelaha sel kanker sehingga omega-3 menjadi nutrisi favorit untuk menangkal serangan penyakit kanker. Kita dapat dengan mudah mendapatkan nutrisi omega-3 pada ikan tuna, ikan salmon dan minyak ikan.
Nutrisi omega-3 juga sangat berguna bagi sel otak kita, karena omega-3 mampu menunjang fungsi sel otak secara optimal sehingga meningkatkan daya konsentrasi dan fokus kita. Selain itu omega-3 sangat bermanfaat untuk mencegah proses degenerasi pada sel otak sehingga dapat mencegah gangguan-gangguan pada otak kita.

Omega-3 yang memiliki sifat antioksidan juga sangat berguna untuk menjaga kesehatan kulit dan  membuat kulit tetap halus dan elastis, sehingga menghindari kulit keriput dan penuaan dini.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,