Makanan Yang Bermanfaat Untuk Detoksifikasi

Detoksifikasi merupakan proses tubuh secara alami untuk mengeluarkan racun atau toksin dalam tubuh, dengan detoksifikasi maka sel-sel dalam tubuh akan terlindungi dari racun-racun berbahaya. Racun-racun berbahaya dalam tubuh berasal dari polusi lingkungan kita atau dari makanan yang kita konsumsi.  Racun tersebut dalam jangkan waktu tertentu akan menyebabkan berbagai penyakit berbahaya, detoksifikasi juga sangat penting untuk melindungi kulit dari penuaan dini membuat kulit menjadi tetap elastis dan bercahaya.
Jadi bisa intinya bisa dibayangka kalau tidak ada proses detoksifikasi dalam tubuh bukan? alam sendiri sebenarnya sudah menyediakan beberapa makanan alami yang sangat berguna untuk meneunjang proses detoksifikasi dalam tubuh. berikut ini adalah beberapa makanan yang sangat berguna untuk membantu detoksifikasi tubuh.


Bawang putih
Bawang puti merupakan bahan makanan yang sangat berguna untuk menunjang detoksifikasi dalam tubuh. bawang putih mengandung antioksidan dan sulfur yang sangat tinggi berguna untuk mengeluarkan berbagai racun berbahaya dalam tubuh. yang perlu diingat adalah agar mendapatkan manfaat bawang putih untuk menghilangkan berbagai racun dalam tubuh adalah memakanya secara mentah tanpa dimasak terlebih dahulu.
Sayuran hijau
Sayuran berwarna hijau merupakan sumber makanan yang sangat kaya akan antioksidan baik bagi tubuh. antioksidan dalam sayuran hijau diketahui sangat efektif untuk menghilangkan berbagai racun berbahaya yang disebabkan oleh asap rokok maupun oleh polusi berbahaya lainya yang berasal dari seperti udara.
Buah jeruk
Buah jeruk memiliki kandungan antioksidan dan vitamin C yang sangat tinggi berguna sebagai detoksifikasi kulit tubuh. buah jeruk dalam berbagai penelitian terbukti mampu mencegah penuaan dini karena mampu menangkal berbagai serangan radikal bebas pada kulit yang dapat menyebabkan kulit terlihat kusam dan keriput.
Buah apel
Buah apel memiliki kandungan rendah kalori dan rendah lemak, pektin, dan kaya akan serat. Tingginya kandungan serat pada buah apel membantu sistem metabolisme tubuh dengan menyingkirkan racun atau toksin berbahaya dalam tubuh untuk kemudian dibuang pada kotoran. Buah apel juga dikenal memiliki manfaat yang sangat baik sekali bagi tubuh karena membuat kulit terhindar dari penuaan dini.
Buah apel tercatat mampu menghilangkan dan menangkal berbagai racu berbahaya baik berupa logam berat atau bukan yang biasanya berasal dari makanan olahan yang berbahaya bagi tubuh.
Buah alpukat
Buah alpukat memiliki kandunga antioksidan dan glutathione yang tinggi sangat berguna sebagai detoksifikasi tubuh, salah satu fungsi alpukat untuk detoksifikasi adalah membersihkan organ hati dari kotoran. Buah alpukat sendiri dari jaman dulu sudah dipercaya untuk menghaluskan kulit membuat kulit tetap cerah dan halus sehingga terlihat lebih awet muda dan menghindari penuaan dini.
Jahe
Jahe memiliki kandungan antioksidan dan glutathione yang sangat tinggi, jahe mampu membantu tubuh untuk menghilangkan berbagai racun berbahaya dalam tubuh. rasa jahe yang sedikit pedas membuat kulit mudah berkeringat, melalui keringat itulah berbagai radikal bebas dalam kulit dikeluarkan sehingga kulit akan tetap cerah dan halus. Jahe juga sangat berguna untuk meredakan berbagai sakit tenggorokan, kebanyak sakit tenggorokan sendiri disebabkan oleh berbagai serangan racun berbahaya yang berasal dari luar.
Rumput laut
Rumput laut memiliki kandugan antioksidan yang sangat tinggi berguna untuk mengikat berbagai racun logam berat pada tubuh untuk kemudian dikeluarkan dari tubuh melalui kotoran.
Itulah beberapa makanan yang sangat berguna sebagai bahan detoksifikasi tubuh, hal lain yang sangat berguna untuk detoksifikasi adalah raji-rajin ber olahraga.



No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,