Berbagai Makanan Sehat Untuk Menunjang Kesehatan Tubuh Anda


Makanan sehat merupakan kebutuhan yang tidak bisa ditawar lagi, karena sangat bermanfaat untuk menunjang kesehatan tubuh kita. Mengingat jaman yang semakin modern dengan kualitas kesehatan yang semakin menurun terutama disebabkan oleh kondisi lingkungan yang semakin buruk, makanan sehat menjadi kebutuhan yang tidak bisa ditawar lagi.
Manfaat untuk makan makanan sehat sangat banyak sekali karena akan menjaga kesehatan tubuh kita. Dan menghindari berbagai macam penyakit yang berbahaya bagi tubuh kita. Intinya adalah mencegah jauh lebih baik daripada mengobati. Bisa dibayangkan kalau tubuh kita terserang penyakit, selain aktivitas kita terganggu, keluar biaya yang banyaks dan belum tentu penyakit tersebut bisa disembuhkan.

 Makanan memegang peran yang sangat penting bagi kesehatan sebanyak 90 persen jenis penyakit yang timbul lebih disebabkna karena makanan yang dikonsumsi. Untuk itu sangat diperlukan untuk menerapkan makan makanan yang sehat. berikut ini adalah beberapa makanan sehat yang bisa dijadikan inspirasi sebagai bagian dalam menu keseharian anda.

Coklat hitam
Banyak yang menganggap bahwa coklat adalah jenis makanan yang tidak sehat sehingga harud dihindari. Coklat diketahui sebagai salah satu penyebab obesitas. namun yang perlu diketahui bahwa tidak semua coklat buruk bagi kesehatan. Coklat hitam adalah jenis coklat yang justru sangat baik untuk kesehatan kita karena dapat menunjang kesehatan kita.
Coklat hitam memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi, berguna untuk memperlancar sistem peredaran darah kita. Juga bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh sehingga dapat membantu untuk menurunkan berat badan. Coklat hitam dikethui dapat menurunkan resiko penyakit diabetes tipe 2 karena meningkatkan sensivitas tubuh terhadap hormon insulin.
Jadi coklat hitam sangat cocok sebagai makanan atau camilan yang menyehatkan apalagi buat kamu yang sangat suka dengan coklat.
Yoghurt
Yoghurt saat ini menjadai salah satu minuman yang mulai disukai oleh banyak kalangan, karena disamping memiliki rasa yang enak. Yoghurt juga sangat berguna untuk menunjang kesehatan kita, yoghurt sendiri merupakan salah satu minuman probiotik mengandung sejumlah bakteri baik yang sangat menunjang kesehatan tubuh.
Salah satu manfaat dari yoghurt adalah menurunkan resiko penyakit kanker karena kandungan antioksidannya sangat membantu tubuh untuk menangkal berbagai serangan radikal bebas dan menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. disamping itu yoghurt juga sangat bermanfaat untuk menurunkan resiko penyakit diabetes tipe 2 karena berfungsi untuk meningkatkan sensivitas tubuh terhadap hormon insulin.
Minyak zaitun
Minyak zaitun sangat berguna untuk menunjang kesehatan kita, karena minyak zaitun memiliki kandugan nutrisi yang sangat kaya sehingga sangat berguna untuk menurunkan resiko penyakit jantung dan penyakit kanker hal ini dikarenakan minyak zaitun sangat efektif untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah serta memperlacar peredaran darah sehigga dapat mencegah tekanan darah tinggi.
Minyak zaitun dalam satu penelitian juga berguna untuk mengatur kadar gula dalam tubuh dan meningkatkan sensivitas tubuh terhadap insulin, sehingga pada akhirnya dapat membantu menurunkan resiko penyakit diabetes tipe 2.
Bawang putih

Bawang putih memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi sekali sehingga memiliki manfaat yang banyak sekali terhadap kesehatan kita. Bawang putih memiliki kandugan antioksidan dan serat yang tinggi sehingga dapat membantu kesehatan dari pencernaan kita serta mencegah berbagai gangguan pencernaan seperti mual dan kembung. Bawang sangat efektif untuk menurunkan resiko berbagai jenis kanker dan membunuh berbagai jenis bakteri.

No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,