6 Tips Menurunkan Berat Badan

Tips menurunkan berat badan ini sangat berguna terutama bagi merekan yang memiliki berat bada berlebih, tentu alasan untuk menurunkan berat badan bermacam-macam paling tidak ada dua yaitu alasan kesehatan karena kebanyakan memiliki berat badan yang berlebih cenderung untuk terserang berbagai macam penyakit dan alasan lainya adalah demi penampilan, kebanyakan orang yang memiliki berat badan ideal membuat semakin percaya diri.
Jika kita ingin menurunkan berat badan kita maka yang dilakukan sebenarnya sangat sederhana yaitu merubah pola makan kita menjadi pola makan sehat dan merubah gaya hidup kita menjadi gaya hidup yang sehat. berikut ini adalah penjelasan lebih lanjut bagaiman kita dapat menurunkan berat badan terutama bagi yang merasa kegemukan.

Apakah anda mengidap penyakit tertentu?
Kenali penyakit yang mungkin anda idap, anda bisa mengkosultasikan dengan dokter mengenai hal ini. Kenapa penyakit? Karena mengidap penyakit tertentu tentu saja akan mempengaruhi pola diet dan olahraga yang akan kita jalani. Seseorang yang menderita penyakit diabetes tentu memiliki program diet yang berbeda dengan yang normal atau mengidap penyakit yang lain.
Olahraga
Selau lakukan olahraga dimanapun berada entah itu berat atau tidak, karena dengan olahraga secara tidak langsung kita akan membakar lemak dan kolesterol dalam tubuh. Kita juga dapat mengkonversi dengan baik sejumlah energi dalam tubuh. Beberapa penelitian menunjukan bahwa kurang gerak, kurang aktivitas, dan kurang olahraga merupakan salah satu penyebab dari kegemukan. Walaupun jumlah makanan yang dikonsumsi adalah normal namun hal tersebut akan menjadi percuma karena tidak di ubah menjadi energi berarti karena kurang gerak, alhasil lemak akan menumpuk dalam tubuh.
Mengurangi lemak
Penyebab utama dari kegemukan adalah kandungan lemak dan kolesterol yang menumpuk didalam tubuh. untuk itu yang haru dilakukan adalah menghindari sejumlah makanan yang mengandung lemak tinggi seperti daging sapi. Mengkonsumsi serat juga sangat baik untuk menghancurkan lemak dan kolesterol yang menumpuk.
Makan makanan rendah kalori
Hindari sejumlah makanan yang mengandung kalori tinggi, sebaliknya gantilah dengan makanan yang mengandung kalori rendah. Makanan rendah kalori membuat kita tidak perlu bersusah susah untuk menhacurkan kalori dengan olahraga berat. Ingat kalori sendiri sangat penting sebagai sumber energi untuk kita, namun jumlah kalori yang berlebih akan membuat kita menjadi gemuk.
Makanan seperti sayuran yang berwarna dan juga buah-buahan memiliki kandungan kalori yang sangat rendah sehingga sangat baik bagi tubuh. selain itu juga memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang tinggi sangat baik bagi tubuh.
Perbanyak serat
Menurunkan berat badan akan sangat terbantu dengan mengkonsumsi banyak serat. Makanan seperti sayur-sayuran memiliki kandungan serat yang sangat tinggi. Serat dapat membantu pertumbuhan bakteri baik dalam usus yang berfungsi untuk membantu metabolisme menyerap kandungan nutrisi dan vitamin pada makanan yang dikonsumsi, sekaligus juga menghacurkan berbagai lemak dan kolesterol jahat yang menumpuk untuk dikeluarkan melalui kotoran.
Begitu pentingnya serat sehingga serat menjadi nutrisi wajib terutama bagi merekan yang sedang menjalankan program diet.
Jangan terlalu ekstrim
Kebanyakan orang terutama kaum wanita melakukan diet ekstrim, begitu ekstrimnya sampai-sampai muncul aunorexia yaitu suatu penyakit dimana penderitanya tidak ingin makan sama sekali karena takut akan gemuk. Kebanyakan melanda wanita yang berprofesi sebagai model, hal ini bisa dimaklumi karena mereka ingin tampil sempurna.
Segera hentikan program diet yang anda alami jika kulit anda mengalami keriput, dan tulang anda terasa mudah sakit. Itu semua adalah petanda bahwa anda sedang berlebihan dengan diet anda. Sehingga tubuh anda kekurangan nutrisi.



No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,