8 Manfaat Sayuran Hijau Bagi Kesehatan

Manfaat sayuran hijau bagi kesehatan sangat tinggi sekali. Sayuran hiaju merupakan tumbuhan melimpah yang disediakan oleh alam. Sayuran hijau memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi sekali kaya kan berbagai vitamin, antioksidan dan mineral. Sayuran berwarna hijau sendiri sudah menjadi keseharian kita bukan? kita biasanya mengkonsumsi sayuran hijau sebagai hidangan menu makanan kita di rumah. Sayuran hijau banyak sekali seperti bayam, brokoli, kangkung dll.
Sayuran berwarn hijau diketahui dalam berbagai penelitian berguna untuk melindungi kita dari berbagai serangan penyakit yang berbahaya karena sayuran berwarna hijau sendiri juga bersifat antibakteri dan anti virus. Dalm berbagai diet sehat modern hampir semuanya menggunakan sayuran hijau sebaagai salah satu bahan makanannya. Sayuran berwarna hijau tidak hanya untuk dimakan sebagai pelangkap nasi, namun juga bisa diminum dengan di jus terlebih dahulu. Dengan di jus menggunakan pemanis madu kandungan nutrisi pada sayuran juga akan tetap terjaga dibandingkan dengan di masak. Karena sayang sekali kalau tidak mendapatkan sama sekali manfaat dari sayuran dikarenakan kandungan nutrisi pada sayuran yang sangat padat sekali.

Manfaat sayuran hijau pada kesehatan sangat banyak sekali dikarenakan kandungan gizi nya yang sangat padat sekali, tercatat sayuran termasuk bahan makanan yang mengandung nutrisi paling tinggi sekali di dunia ini. Berikut adalah beberapa manfaat sayuran berwarna hijau bagi kesehatan kita.
Sumber energi
Manfaat sayuran hijau lainya adalah sangat berguna sebagai sumber energi bagi kita, manfaat sebagai sumber energi dari sayur hijau ini didapatkan karena sayuran hijau memiliki kandungan nutrisi seperti magnesium dan zat besi dimana kedua senyawa itu sangat berguna sebagai sumber energi bagi tubuh.
Mengurangi peradangan
Sayurang hijau sangat bermanfaat untuk mengurangi peradangan karena sayuran hijau sangat kaya akan nutrisi seperti vitamin E dan Vitamin C yang sangat berguna untuk mencegah peradangan pada tubuh.
Menjaga kesehatan jantung
Sayuran hijau sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung, karena kandungan serat dan antioksidan pada sayuran berwarna hijau mampu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah sehingga pada akhirnya akan menurunkan resiko penyakit jantung. Untuk diketahui salah satu penyebab penyakit jantung adalah kolesterol jahat.
Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Sayuran hijau sangat kaya akan magnesium, zat besi dan kalium sehingga sangat berguna untuk menunjang sistem kekebalan tubuh kita. Dengan demikian sayuran hijau berguna untuk menangkal berbagai penyakit yang disebagkan oleh lingkungan sekitar seperti flu dan pilek.
Menurunkan resiko kanker
Sayuran hijau sangat bermanfaat untuk menunjang kesehatan seperti menurunkan resiko penyakit kanker. Adalah kandungan antioksidan nya yang sangat tinggi membuat sayuran hijau mampu menurunkan resiko penyakit kanker. Senyawa antioksidan pada sayuran hijau berfungsi untuk menangkal serangan radikal bebas dan membunuh sel kanker.
Meningkatkan kecerdasan
Sayuran hijau memiliki kandungan nutrisi vitamin E dan anti oksidan sangat berguna untuk menunjang kinerja dari sel otak secara optimal, sehingga membuat otak menjadi lebih fokus. Sayuran hijau sangat berguna untuk menghidari penurunan fungsi sel otak yang berakibat pada mudah lupa atau pikun.
Menunjang metabolisme
Sayuran hijau mengandung antioksidan yang sangat tinggi sangat berguna untuk menunjang sistem metabolisme kita. Sayuran hijau membantu usus dalam pencernaan dengan cara membantu pertumbuhan bakteri baik dalam usus. Bakteri baik inilah yang membantu usus untuk menyerap nutrisi makanan yang dikonsumsi dan memecah tumpukan kolesterol yang dapat mengganggu metabolisme.


No comments:

Post a Comment

Bantu kami dengan berikan komentar kalian.....

Trims,,